1. Pembagian masker gratis kepada masyarakat Desa Buduk sebagai salah satu bentuk dukungan untuk memberantas pandemic Covid-19.

Pada hari Minggu, 24 Juli 2021 kegiatan yang dilaksanakan adalah membagikan beberapa masker dan hand sanitizer gratis kepada masyarakat Desa Buduk, serta memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menggunakan masker di masa pademi Covid 19.

Adapun proses dari kegiatan ini yaitu dengan mendatangi rumah masing – masing masyarakat sasaran. Pada saat itu juga menjelaskan tentang pentingnya menggunakan masker di masa pademi covid 19 karena dengan memakai masker menjadi salah satu cara yang efektif dalam pencegahan penularan mata rantai covid 19. Disamping itu juga menjelaskan cara memilih masker yang baik dan benar sehingga sesuai dengan anjuran dari kementrian kesehatan. Selain itu juga menjelaskan mengenai pentingnya menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan menerapkan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat hal tersebut dapat meningkatkan imun tubuh, karena dengan menjaga imun tubuh dapat mencegah penyakit masuk ke dalam tubuh termasuk virus Covid-19. 

Tentang Penulis