Bimbingan dan Penyusunan Laporan Akhir Kegiatan KKNbD Sebagai Hasil Dari Pelaksanaan KKNbD Undiksha 2021 Di Desa Kalibukbuk

Pada minggu keempat pelaksanaan KKNbD Undiksha 2021, yakni pada tanggal 29 Juli 2021, penulis bersama anggota kelompok KKN 213 kembali mengadakan bimbingan bersama bapak Dr. Made Agus Wijaya, S.Pd., M.Pd. guna membahas tentang perkembangan kegiatan KKNbD dari awal hingga minggu keempat, serta pembahasan mengenai penyusunan laporan. Pada bimbingan kali ini, masih ada beberapa peserta KKNbD dari kelompok 213 yang memiliki kendala. Namun dengan adanya bimbingan ini, kendala-kendala yang dihadapi bisa dipecahkan. Pada bimbingan kali ini, kami juga membahas tentang ujian akhir nanti. Pada bimbingan kali ini, bapak Made Agus selaku juga tidak lupa memberi kami arahan, semangat, dan motivasi untuk tetap semangat dan kreatif dalam melaksanakan KKNbD ditengah pandemi.

Penyusunan laporan akhir merupakan tanda bahwa kegiatan KKNbD Undiksha 2021 ini sudah hampir selesai. Penyusunan laporan akhir penulis lakukan mulai minggu keempat, saat agenda KKNbD yang penulis rancang sudah hampir semua terlaksana. Penulis menyusun laporan secara berkala agar tidak terasa berat. Pada laporan akhir ini, penulis sampaikan hasil akhir dari kegiatan KKNbD yang telah penulis laksanakan. Dalam laporan akihr ini lah semua kegiatan serta hasil dari kegiatan KKNbD tertuang. Laporan akhir juga menjadi salah satu aspek yang akan dinilai oleh dosen pembimbing. 

Tentang Penulis