BLOG 3 Selasa, 13/7/2021 s/d Rabu, 21/7/2021: Mengadakan pelatihan dalam memasarkan barang dagangan melalui media online.

Melanjutkan postingan pada blog 2, pada blog ini hanya menambahkan foto kegiatan biar tidak terlalu banyak. maka penulis membagi menjadi 2 blog


Program kerja minggu kedua penulis mengadakan kegiatan berupa pelatihan dalam memasarkan barang dagangan  melalui media online. kegiatan ini dalakukan melalui whatsap group yang di ikututi oleh kelima masyarakat sasaran. Materi yang diberikan penulis berupa video youtube dan berupa power point, yang didalam sudah memuat tentang penjelasan lengakap mengenai “Pelatihan dalam Memasarkan Barang Dagangan Melalui Media Online.

Di sela-sela pemberian materi penulis mengajak masyarakat sasaran untuk memahami materi yang diberikan penulis, jika dirasa ada yang kurang paham terhadap materi yang diberikan maka penulis mengajak masyarakat sasaran untuk melakukan sesi tanya jawab pada group whatsapp bukti bisa dilihat pada foto blog.

 

Materi pertama, penulis bemberikan materi berupa video youtube yang berjudul “5 Cara Terpenting Cara Bisnis Online Bagi Pemula”. pada materi berupa video youtube ini mencakup Secara sederhana pemasaran online atau sering disebut sebagai pemasaran digital diartikan sebagai  strategi pemasaran yang memanfaatkan internet. Kegiatan pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen dengan memanfaatkan penjualan melalui media sosial, website, email, bahkan augmented reality. Hal ini dapat dilakukan dengan iklan berbayar, konten berkualitas atau sekadar posting-an sederhana melalui media online.

 

Materi kedua, penulis bemberikan materi berupa power point yang berjudul “Pemasaran Online”. pada materi berupa PPT ini sudah mencakup Secara sederhana pemasaran online atau sering disebut sebagai pemasaran digital diartikan sebagai  strategi pemasaran yang memanfaatkan internet. Kegiatan pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen dengan memanfaatkan penjualan melalui media sosial, website, email, bahkan augmented reality. Hal ini dapat dilakukan dengan iklan berbayar, konten berkualitas atau sekadar posting-an sederhana melalui media online.

 

Materi ketiga, penulis bemberikan materi berupa power point yang berjudul “Pemasaran Produk Ukm Melalui Internet”. Materi ini adalah lanjutan dari materi sebelumnya. pada materi berupa PPT ini sudah mencakup Secara sederhana pemasaran online atau sering disebut sebagai pemasaran digital diartikan sebagai  strategi pemasaran yang memanfaatkan internet. Kegiatan pemasaran untuk mendapatkan perhatian konsumen dengan memanfaatkan penjualan melalui media sosial, website, email, bahkan augmented reality. Hal ini dapat dilakukan dengan iklan berbayar, konten berkualitas atau sekadar posting-an sederhana melalui media online.

 

Materi keempat, penulis bemberikan materi berupa video youtube yang berjudul “Cara Packing Paket Online Shop Pemula Mudah dan Rapi”. Pada materi berupa video ini penulis mengharapkan  kelima masyarakat sasaran dapat memahami bagaimana cara packing paket online yang benar pada saat ingin mengirimkan barang dagangan bisnis online kita, agar saat pengiriman di dalam kota maupun di luar barang tetap dalam keadaan besih dan tidak rusak.

 

Materi kelima, penulis bemberikan materi berupa video youtube yang berjudul “CARA KIRIM PAKET MELALUI JNE, J&T, POS, Tiki dll”. Pada materi berupa video ini penulis mengharapkan  kelima masyarakat sasaran dapat memahami bagaimana cara kirim paket online melalui  JNE, J&T, POS, Tiki dll yang benar pada saat ingin mengirimkan barang dagangan bisnis online kita, yang jangkauannya jauh dari lokasi kita, misalnya di luar kota maupun luar negeri

 

penulis berharap materi yang disampaikan dapat bermanfaat dan membantu masyarakat sehingga akan dapat diterapkan dalam menjalanlan pelatihan bisnis online ini.

 

Selama penyampaian materi, semua masyarakat berpartisipasi untuk merespon dan bertanya mengenai hal-hal yang mungkin kurang dimengerti. Antusias masyarakat sangat baik untuk mengikuti kegiatan ini, penulis sangat berharap semangat ini akan tetap terjaga di pertemuan berikutnya.

 

 

Materi dapat diakses pada link berikut:

 

Materi 1:

https://youtu.be/3P2C5gx3900 


Materi 2:

https://docs.google.com/presentation/d/1a5TWynT9w5a8-MrACSA1aQ4VmoJ1QY4n/edit?usp=sharing&ouid=107845368968039610417&rtpof=true&sd=true 


Materi 3:

https://docs.google.com/presentation/d/1_ubuPfaGutKwqK3CKsQBu4vgga2MnRLo/edit?usp=sharing&ouid=107845368968039610417&rtpof=true&sd=true


Materi 4:

https://youtu.be/wIvUGlhrATg


Materi 5:
https://youtu.be/gyPr631vRoM


Terima kasih










Tentang Penulis