Cara pemasaran handsanitizer berbahan alami di sosial media.
- Oleh Kadek Angga Pratama
- Thursday 30/07/2020
- Kelompok 48, Kelompok, Kelompok
Kamis, 30 Juli 2020 Pertemuan ke V (terakhir) , Pada kali ini program KKN KMbD dengan program cara pemasaran hansanitizer disini saya merujuk pada masyarakat sasaran yang berjumlah 6 orang yang berlokasi di Desa Busungbiu. Tujuan dalam pemasaran ini yaitu agar produk handsanitizer berbahan alami ini dapat di pasarkan secara luas dan dapat dikenal oleh masyarakat umum mengenai handsanitizer berbahan alami. Manfaatnya agar masyarakat sasaran mendapat uang tambahan di situasi Covid-19 ini. Pelaksanaan ini dilaksanakan di kantor kepala Desa Busungbiu sesuai dengan Protokol SOP Covid-19. Adapun cara pemasarannya yaitu :
1. Kenali pasar atau pelanggan , kenali pasar dengan cara siapa yang akan menerima target dari produk yang akan kita buat
2. Memilih lokasi yang tepat , Lokasi menentukan kunci kesuksesan dalam memasarkan produk kita. Dalam pemilihan lokasi peru dilakukan analisis yang matang agar produk kita dapat diterima oleh masyarakat.
3. Manfaatkan media sosial
Sosial Media :
- Melalui media sosial kamu bisa menjangkau siapapun dimanapun dan kapanpun.
- Melalui media sosial memasarkan produk menjadi hal yang mudah apalagi ditunjang dengan ide pemasaran yang menarik dan membuat orang penasaran
4. Menawarkan promo yang menarik , Dengan adanya promo, seorang yang awalnya tidak tertarik kemungkinan bisa tertarik dengan produk kamu dan dari yang awalnya hanya mencoba-coba bisa menjadi pelanggan tetap dalam bisnis yang kamu jalani
5. Mengikuti perkembangan zaman , Suatu produk akan dikatakan menjadi tren, jika menjadi pusat perhatian, pusat pembicaraan serta digunakan oleh mayoritas orang dalam masyarakat. Disini kamu harus bisa selalu memberikan inovasi dengan produk yang kamu buat.
Disini saya lebih menekankan pemasaran di sosial media karena lebih mudah di akses dan lebih mudah di mengerti.
Adapun videonya sebagai berikut :
https://www.instagram.com/tv/CDRS-ROBf_N/?igshid=1egmcsqhe1ly1