Diskusi Mengenai Kendala dalam Membuat Logo Handsanitizer melalui Piscart dan Mempromosikan Produk Melalui Facebook

Pada hari ini Selasa tanggal 27 Juli 2021 pertemuan kedelapan minggu keempat pelaksanaan program kerja KKNbD. Pertemuan diskusi secara daring melalui Grup WA ini seharusnya dilakukan pada hari Sabtu, dimajukan menjadi hari Selasa karena memang di hari Sabtu akan diadakan tahap diskusi melalui Google Formulir agar pada minggu kelima penulis  dapat menyusun laporan akhir kegiatan KKNbD.

Pertemuan secara daring kali ini membahas tentang pembuatan logo dan juga mengupload produk atau mempromosikan produk melalui media sosial Facebook. Diskusi ini berlangsung dari pukul 16.00-20.00 WITA . masyarakat mitra berjumlah 5 orang sudah merespon dalam diskusi. Masyarakat mitra diminta untuk mengirimkan foto bukti bahwa mereka telah mampu dalam membuat logo handsanitizer sendiri melalui video tutorial yang sudah dikirimkan dan juga masyarakat mengirimkan bukti foto berupa screenshoot sudah mengupload atau mempromosikan produk handsanitizer pada akun Facebook masing-masing. Ada salah satu mitra bernama Ibu Suryani tidak bisa mendownload aplikasi Piscart maka dari itu solusinya pelaksana program kerja mengunjungi rumah Ibu Suryani dan mengajarkan caranya membuat logo dan tidak lupa mematuhi protokol kesehatan ketika mengunjungi rumah Ibu Suryani.

Kegiatan ini merupakan tahap terakhir dalam pelaksanaan program kerja KKN dan tahap terpenting juga dalam dunia bisnis online yaitu mempromosikan produk. Produk yang dipromosikan kali ini yaitu handsanitizer melalui media sosial Facebook. Handsanitizer dipilih dalam bisnis online ini karena dimasa pandemi Covid-19 ini kesehatan dan kebersihan menjadi hal yang utama agar terhindar dari virus ini. media sosial Facebook dipilih sebagai tempat mempromosikan produk karena jangkauan Facebook sangat luas sehingga produk yang dijual nantinya dapat terjual dari berbagai wilayah sehingga mendapatkan pendapatan lebih banyak yang secara langsung akan membantu perekonomian masyarakat. Masyarakat mitra sudah mampu dalam mengupload produk namun ada beberapa mitra yang menggunakan akun Facebook anaknya seperti Ibu Komang yang hpnya tidak bisa membuka MarketPlace, Ibu Suryani yang menggunakan akun anaknya dan Ibu Surya yang menggunakan akun suaminya.

Pada pertemuan kali ini juga penulis menginformasikan jadwal kegiatan evaluasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021 dimajukan yang seharusnya hari Senin tanggal 2 Agustus dikarenakan mendesaknya waktu pengumpulan laporan akhir KKNbD. Tidak lupa penulis mengucapkan terimakasih terhadap mitra karena sudah meluang waktu untuk mengikuti diskusi kali ini

Tentang Penulis