Edukasi Cara Membuat Hand Sanitizer Alami Untuk Masyarakat Di Desa Liligundi

Pada minggu keempat tanggal 29 Juli 2021, telah dilaksanakan kegiatan edukasi tentang cara membuat hand sanitizer alami melalui whatsapp group, dimana dalam kegiatan ini diikuti oleh 5 orang masyarakat sasaran yang berada di sekitar Desa Liligundi, yang nantinya di dalam whatsapp group tersebut akan diberikan link video dari youtube tentang cara membuat hand sanitizer alami, agar nantinya dapat berguna untuk masyarakat yang ada di Desa Liligundi. Tujuan edukasi cara membuat hand sanitizer alami ini agar masyarakat bisa membuat hand sanitizer sendiri di rumah dengan harga yang lebih murah dan tidak perlu membeli, dan hand sanitizer ini dapat dibawa saat berpergian agar masyarakat yang tidak sempat mencuci tangan, bisa menggunakan hand sanitizer ini untuk membersihkan tangannya agar terhindar dari virus Covid 19.


Persiapan kegiatan yang dilakukan dalam edukasi cara membuat hand sanitizer alami meliputi:

1.     Pembuatan video tentang cara membuat hand sanitizer alami.


Kegiatan pelaksanaan edukasi tentang cara membuat hand sanitizer alami dilaksanakan melalui whatsapp group dengan warga yang sudah bergabung di dalam whatsapp group. Kegiatan ini dimulai dengan mengirim link video dari youtube tentang cara membuat hand sanitizer alami yang sudah dibuat oleh mahasiswa, kemudian meminta partisipasi masyarakat untuk follow up berupa video atau foto cara membuat hand sanitizer alami dari rumah masing-masing.


Setelah kegiatan berakhir diharapkan warga yang sudah bergabung di dalam whatsapp group nantinya bisa saling berbagi/ sharing kepada kerabat maupun saudara terdekat untuk saling memberikan link video cara membuat hand sanitizer alami, agar nantinya lebih banyak orang yang tahu dan bisa membuat hand sanitizer alami sendiri di rumahnya, dan hand sanitizer alami ini dapat digunakan untuk antisipasi penyebaran virus Covid 19.


Berikut ini adalah link video yang sudah dibuat :

1.     Link video tentang cara membuat hand sanitizer alami : https://youtu.be/m7cFHSkf7G4

 

Berikut adalah link video kegiatan yang telah dilakukan dalam mensukseskan program kerja mulai tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Juli 2021 : https://youtu.be/eLLp8ttDT5g

Berikut adalah link google drive dokumentasi kegiatan yang dilakukan mulai tanggal 27 sampai dengan tanggal 29 Juli 2021 :

https://drive.google.com/drive/folders/1DvAuY5SqmV-N3mU4ZDpMXednBMsflt3K?usp=sharing





Tentang Penulis