Evaluasi Akhir Kegiatan KMbD 2020 di Desa Bila

3 Agustus 2020 , saya merangkum hasil evaluasi program kerja KMbD selama 5 minggu . 

  1. Telah memperkenalkan tujuan dan maksud dari kegiatan ini yang mana akan melibatkan 7 masyarakat sasaran dan telah bersedia untuk berpartisipasi. memberikan pemahaman secara garis besar dan juga spesifik mengenai apa yang menjadi topik utama di kegiatan ini. 
  2. Memberikan tips dan trik serta memberikan beberapa cara-cara dalam berbisnis termasuk juga bisnis secara online agar tidak hanya laku ketika opening dan redup ditengah bisnis dan selanjutnya tetapi tetap stay dan meningkat seterusnya. kegiatan tersebut sudah diterima dengan baik oleh masyarakat sasaran dan mampu dilaksanakan.
  3. Memberikan ide-ide bisnis sesuai dengan skill yang dimiliki masing-masing masyarakat sasaran. diawali dengan sharing secara personal mengenai bisnis-bisnis yang saya idekan sehingga mampu menghasilkan produk yang sesuai dengan keinginan mereka masing-masing.
  4. Memberikan pengawasan terhadap masyarakat sasaran yang telah mulai memproduksi makanan masing-masing sekaligus memberikan edukasi berupa tutorial pengeditan gambar untuk promosi agar menarik para customer.
  5. Mengadakan evaluasi akhir yang diikuti oleh semua masyarakat sasaran. Kesimpulan dari evaluasi tersebut adalah pemahaman-pemahaman yang saya berikan mampu ditangkap dan dimengerti oleh semua masyarakat sasaran , tips dan trik yang saya berikan dijalankan dengan baik sehingga telah memberikan efek postif ke bisnis mereka dengan begitu finansial dapat terbantu selama masa pandemi ini. 


Jadi, secara garis besar kegiatan program kerja KMbD Undiksha 2020 di Desa Bila berjalan dengan lancar selama 5 minggu ini karena apa yang saya berikan mampu diterima dengan baik dan dipahami oleh masyarakat sasaran. 


Tentang Penulis