Evaluasi Akhir kepada masyarakat sasaran pelaku UMKM di Desa Penarukan

Pada tanggal 1 Agustus 2021, kegiatan dilanjutkan dengan melakukan evaluasi akhir kepada masyarakat sasaran pelaku UMKM di Desa Penarukan melalui wawancara group Whatsapp, setelah pemberian materi tentang cara memanfaatkan media sosial sebagai alat promosi dan cara menarik perhatian lewat media promosi di pertemuan di Google Meet pada minggu sebelumnya. Evaluasi dilakukan guna mengetahui hasil dan perkembangan dari pelaksanaan yang sudah dilakukan sebelumnya, dari hasil evaluasi ini masyarakat sasaran sudah dapat membuat iklan  promosi sesuai dengan materi yang sudah diberikan, mulai dari membuat postingan iklan di Facebook pada forum Marketplace sampai dapat mengaplikasikan pembuatan deskripsi yang menarik dan sangat berpotensi untuk dapat menarik perhatian konsumen atau pengguna akun facebook. Dari hasil postingan tersebut masyarakat sasaran pelaku UMKM di Desa Penarukan dapat memperoleh beberapa konsumen yang berdatangan ke toko. Dari materi dan pelaksanaan yang sudah diberikan dan dilaksanakan oleh masyarakat sasaran diharapkan dapat membantu mengurangi bahkan mengatasi permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat pelaku UMKM di Desa Penarukan, karena dalam menjalani sebuah usaha seorang pengusaha harus aktif dan dapat melihat peluang dalam melakukan promosi terhadap usaha yang dijalankannya.

Tentang Penulis