Evaluasi Kegiatan KKN Mandiri berbasis Daring (KMbD) 2020

Minggu, 2 Agustus 2020 dilaksanakan evaluasi sebagai kegiatan akhir dari KKN Mandiri berbasis Daring (KMbD) 2020. 

Saya memberikan evaluasi berupa pengisian kuisioner pada google form, disana terdapat pertanyaan mengenai materi yang sudah didiskusikan selama berlangsungnya kegiatan KKN dan pengisian pendapat masyarakat sasaran terhadap keberlangsungan kegiatan KKN tersebut. 

Ini merupakan link kuisioner yang saya berikan : 

https://forms.gle/pJfPzEcfvHSpXmLF9

Adapun hasil dari evaluasi tersebut adalah sebagai berikut : 

Untuk pertanyaan yang saya berikan bertujuan untuk mengevaluasi pemahaman guru terhadap materi yang sudah didiskusikan. Pencapaian keberhasilan pemahaman guru-guru tersebut 72% dimana perhitungannya sebagai berikut : total soal adalah 25,  jawaban yang benar dari kelima guru adalah 18 dan yang salah adalah 7. Persentasenya adalah 18/25*100% = 72%. Dari hasil tersebut bisa disimpulkan pemahaman guru sudah cukup memuaskan. Mereka memahami materi yang sudah saya sampaikan. 

Mengenai pendapat masyarakat sasaran, mereka puas terhadap kegiatan KKN yang sudah selesai dilaksanakan dan mereka merasa senang dimana ilmu mereka menjadi bertambah dan mereka bisa terbantu dalam pekerjaannya sebagai guru.

Selama kegiatan KKN berlangsung, masyarakat sasaran memberikan respon yang baik walaupun masih ada yang telat merespon. Mereka semua sangat membantu saya dalam menyukseskan kegiatan KKN ini tanpa mereka maka KKN ini tidak akan bisa terlaksana sampai selesai.

Terimakasih.