EVALUASI KMbD 2020 "APLIKASI KAHOOT UNTUK PENINGKATAN MINAT BELAJAR SMA SELAMA COVID-19"

Dari tgl 30 Juli-31 Juli 2020

Di kegiatan evaluasi ini penulis menanyakan beberapa subyek pertanyaan kepada peserta didik sasaran melalui goegle forms untuk mengetahui apakah setelah penulis terapkan program-program yang telah dilaksanakan itu dapat bermanfaat bagi peserta didik sasaran dalam peningkatan minat belajar selama masa pandemi ini . 

Dilihat dari hasil survei yang dilakukan oleh penulis melalui goegle forms bahwa ada beberapa peserta didik sasaran yang memiliki kendala dalam kegiatan ini ,kendala yang dihadapi peserta didik sasaran ialah jaringan internet yang kurang bagus .

Kalau untuk peserta didik sasaran yang lainnya mereka sangat mendukung kalau program yang telah diterapkan oleh penulis kepada mereka bisa di lanjutkan karena membantu mereka dalam peningkatan minat belajar .

Berdasarkan hasil survei 90% program-program yang telah diterapkan oleh penulis bermanfaat bagi peserta didik sasaran .Untuk kendalanya mencapai 60% . Dilihat dari kendala-kendala yang dihadapi peserta didik sasaran mereka mengalami masalah yang sama yaitu masalah jaringan internet yang kurang bagus .untuk program yang telah penulis terapkan untuk dilanjutkan mencapai  70 % .

Kalau dilihat dari manfaat dan apakah program ini dilanjutkan besar kemungkinan program ini bisa diterapakn . Akan tetapi kalau dilihat dari kendala yang dihadapi peserta didik sasaran mencapai 60% dan mereka mengalami kendala yang sama yaitu kendala jaringan internet yang kurang bagus membuat mereka sulit untuk menggunakan aplikasi ini .

kesimpulan umumnya ialah Program-Program yang telah diterapkan oleh penulis masi diragukan untuk ditetapakn dikarenakan kendala-kendala yang dihadapi peserta didik sasaran yaitu masalah jaringan internet yang kurang bagus .karena masalah jaringan ini sangat menghambat peserta didik sasaran untuk bisa menggunakan aplikasi kahoot . Maka dari itu kecil kemungkinan untuk Aplikasi Kahoot ini di terapkan di SMAN 1 CIBAl Kab.Manggarai .