Evaluasi Pelaksanaan KMbD

Tanggal 1-3 Agustus 2020 telah dilaksanakan evaluasi pelaksanaan kegiatan KMbD 


Evaluasi Pelaksanaan KMbD Muda-Mudi di Desa Wirata Agung menggunakan google form. Hasil dari evaluasi dapat dilihat melalui link berikut 

https://docs.google.com/forms/d/1M8ihYvnh9he5XKXGtIrcY9H9OYBhQb-IlGSeuE6EkRI/edit

Hasil evaluasi menunjukkan beberapa hal sebegai berikut :

1. Sebesar 100% masyarakat sasaran merasa senang setelah melaksanakan kegiatan projek KMbD

2. Sebesar 100% masyarakat sasaran mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan KMbD yang telah dilakukan menyenangkan

3. Semua masyarakat sasaran merasakan efek dari kegiatan projek KMbD mengatasi rasa stres dan cemas yang berlebih yang telah dilaksanakan adalah ampuhnya projek KMbD dalam mengurangi rasa stres dan cemas yang dialami masyarakat sasaran. Masyarakat sasaran juga merasakan ketenangan setelah melaksanakan kegiatan projek KMbD.

Berdasarkan hal-hal di atas, dapat disimpulkan bahwa, projek KMbD yang telah dilaksanakan untuk mengatasi rasa stres dan cemas yang berlebih ditengah pandemi Covid-19 dengan cara memberikan edukasi mengenai pentingnya mengelola stres dan cemas yang berlebih, mengenai cara bagaimana mengelola stres dan cemas di masa pandemi serta kegiatan positif yang dapat dilakukan untuk menghilangkan atau meredakan rasa stres dan cemas serta pemberian video relaksasi atau yoga sederhana yang bisa dilakukan di rumah efektif dalam mengatasi rasa stres dan cemas masyarakat sasaran.