Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Pengenalan Bahasa Inggris

Om Swastyastu.

Salam Harmoni.

Pada tanggal 01 Agustus 2021, penulis telah melaksanakan Evaluasi Pelaksanaan Pembelajaran Pengenalan Bahasa Inggris kepada 8 orang siswa/i pada tingkat SD dan SMP. Antusiasme dari siswa/i selama pelaksanaan pembelajaran sangat baik, walaupun dilaksanakan secara semi daring tidak menyurutkan rasa ingin belajar siswa/i mengenai materi-materi yang sudah diberikan. Evaluasi ini dilaksanakan secara luring dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 ini. Besar harapan penulis, program ini bisa terus berlanjut guna mendukung pembelajaran Bahasa Inggris di Desa Tembuku, khususnya pada tingkat SD (Sekolah Dasar). Pada evaluasi ini juga terlaksana mengulas materi-materi yang sudah penulis berikan kepada siswa/i dengan mengadakan Games. Seperti mengulas materi Alphabet, Number, hingga Occupations didalam sebuah kertas yang sudah dibagikan.

Selain evaluasi pelaksanaan Pembelajaran Pengenalan Bahasa Inggris, juga telaksana pemberian reward kepada siswa/i sebagai bentuk apresiasi karena sudah turut serta terlibat didalam Program Kerja yang sudah penulis rencanakan dan sudah terlaksana meskipun terdapat hambatan-hambatan yang tidak begitu berarti, kendati demikian hambatan-hambatan tersebut dalam diatasi dengan baik.

Terima kasih karena sudah membaca blog penulis pada kesempatan kali ini, ini adalah blog terakhir didalam Program Kerja penulis mengenai kegiatan Pembelajaran Pengenalan Bahasa Inggris. Semoga kita semua sehat selalu dan kuat bertahan ditengah pandemi Covid-19 ini. 

Om Santih, Santih, Santih Om

Salam Harmoni.

Tentang Penulis