Evaluasi Program Kerja Strategi Penjualan Efektif KKN Kampung Baru

Pada hari Jumat, 31 Juli 2020 dilaksanakan kegiatan evaluasi dari penerapan program kerja(proker) yang dilakukan selama KMbD ini berlangsung kurang lebih 1 bulan ini. Masyarakat sasaran sudah menerapkan proker yang diberikan dengan cukup baik dengan hasil yang beragam. 

Dapat disimpulkan dari kelima masyarakat sasaran menjual produk berkategori kuliner sebagai produk utamanya.

Hal yang dapat dipahami dari proker yang telah diberikan atau dijalankan, masyarakat sasaran sudah mulai memahami konsep marketing mix dengan baik didukung dengan daya inovasi dan kreativitas yang mempunyai pengaruh sangat besar dalam dunia usaha.

Proker yang diberikan sangat membantu masyarakat dalam mengatasi masalah yang dihadapi selama pandemi Covid-19 ini seperti dapat meningkatkan penghasilan, menambah konsumen baru dan produk yang dijual sering habis.

Hasil dari penerapan proker ini bisa dibilang sesuai dengan harapan masyarakat walaupun belum sepenuhnya maksimal.

Kendala yang dihadapi masyarakat dalam penerapan proker ini sebagian besar pengetahuan masyarakat yang terbatas terhadap teknologi walaupun sudah diberikan tutorial namun butuh waktu untuk memahami dan kesalahan sistem informasi dari platform itu sendiri.

Kesan-pesan yang ingin disampaikan masyarakat selama mengikuti KMbD ini sangat bersyukur bisa mengikuti dan menerapkan program ini dengan baik dan harapannya kedepannya kegiatan KMbd dievaluasi lebih lanjut agar kedepannya berjalan lebih baik lagi.

https://drive.google.com/file/d/17odkKEa7mxo0WHJf9YUegc0jghpJc1ov/view?usp=sharing


Tentang Penulis
Komang Agus Ekatana Sapta Wulana