Evaluasi Terkait Pemberian Video Materi Mengenai Promosi

Evaluasi ini dilaksanakan dengan mengajukan beberapa pertanyaan menggunakan media google form. Evaluasi ini dilaksanakan pada hari Minggu, 25 Juli 2021. Tujuan dari evaluasi ini adalah untuk mengetahui pemahaman masyarakat sasaran mengenai promosi serta untuk mengetahui kendala yang dialami masyarakat sasaran dalam hal promosi.

Setelah melakukan evaluasi, saya mendapatkan beberapa kesimpulan yaitu:

  1. Rata-rata masyarakat sasaran sudah mampu memahami tentang apa itu promosi dan mengapa promosi itu penting untuk dilakukan
  2. Masyarakat sasaran merasa materi promosi ini sangat bermanfaat
  3. Masyarakat sasaran mengalami kendala dalam membuat promosi yang menarik agar calon konsumen mau untuk membeli produk yang dijual.

Dari kesimpulan tersebut yang menjadi permasalahan adalah pada poin ketiga. Masyarakat sasaran mengalami kendala dalam membuat konten promosi yang menarik. Untuk mengatasi hal tersebut, masyarakat sasaran harus sering mencari ide atau referensi di internet mengenai konten-konten promosi yang menarik. Melalui referensi tersebut masyarakat sasaran dapat meniru dan mengembangkannya. Semakin banyak referensi yang dilihat maka akan semakin banyak ide-ide konten promosi yang dimiliki.

Tentang Penulis