Evaluasi Terkait Program Kerja Yang Telah Dijalankan

Pada minggu terakhir dilakukan evaluasi. Pada tahap evaluasi ini dapat saya ukur melalui kemampuan dari masyarakat sasaran dalam berbagi informasi dengan masyarakat lain terkait dengan sosialisasi serta pelatihan yang sudah dilakukan. Pemberian informasi dilakukan lewat chat whatsapp. Dengan mampunya masyarakat sasaran memberikan informasi ke masyarakat lain secara tidak langsung kegiatan atau program kerja yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi banyak orang dan terealisasi dengan baik. 

Terkait dengan partisipasi dari masyarakat sasaran terhadap program yang dilakukan sangat antusias karena disetiap kegiatan yang dilakukan selalu mendapat respon yang baik, masyarakat dapat memahami dari apa yang dijelaskan, serta masyarakat sasaran dapat langsung mempraktekkannya. Selain masyarakat sasaran dapat berbagi informasinya ke masyarakat lain, nilai tambah yang didapat dari kegiatan KMbD ini yaitu masyarakat sasaran dapat membuat masker dan hand sanitizer dengan sendiri. Serta dengan pemahaman yang diberikan, masyarakat sasaran dapat meningkatkan kesadarannya akan pentingnya mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus Covid-19.

Dari 5 orang masyarakat sasaran yang berasal dari Dusun Apit Yeh, Desa Patemon saat pre test nilai pengetahuan rata-rata ialah 70, sedangkan setelah dilakukan post test rata-rata menjadi 90, dan seluruh masyarakat sasaran (100%) bisa membuat masker dan hand sanitizer.

Untuk bukti dokumentasi masyarakat sasaran saat sharing informasi ke masyarakat lain sudah saya sisipkan ke dalam drive dengan link dibawah ini:

https://drive.google.com/file/d/1DICNd_YiwGGUhzUNGYMVUEttspuYUTCk/view?usp=drivesdk

https://drive.google.com/file/d/1DR8sDEEjEfpUmEvH7g49-EMfghlJ0y6K/view?usp=drivesdk

Tentang Penulis
Ni Komang Hayu Asri Cahayani