Follow Up Masyarakat Sasaran terkait Penyebaran Informasi, Pelaksanaan Coping Parenting Stress, dan Manfaat yang Dirasakan dari Penggunaan Lilin Aromaterapi Lavender

Pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021 telah dilaksanakannya kegiatan follow up masyarakat sasaran secara langsung di rumah masyarakat sasaran. Adapun alamat masyarakat sasaran yaitu:

1. Ni Made Suciani (43 Tahun) di Jalan Pulau Obi Gang Kresna

2. Ni Putu Apriasti (29 Tahun) di Graha Menjangan Blok B No. 10

3. Luh Ayu (43 Tahun) di BTN Banyuning Indah Blok I No. 55

4. Desak Nyoman Dewi Astuti (49 Tahun) di BTN Banyuning Indah Blok I No. 57

5. Luh Putu Sumertiyanti (36 Tahun) di BTN Banyuning Indah Blok I No. 43

6. Luh Putu Sriwati (49 Tahun) di BTN Banyuning Indah Blok I No. 35

7. Luh Putu Kencanawati (57 Tahun) di BTN Banyuning Indah Blok B No. 42

Follow up yang dilaksanakan terkait penyebaran informasi mengenai  Covid-19, Vaksin Covid-19, parental stress dan coping parenting stress. Selain itu, follow up yang dilaksanakan juga menanyakan terkait pelaksanaan coping parenting stress di kehidupan sehari-hari dan manfaat yang dirasakan setelah menggunakan lilin aromaterapi lavender. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 15.00 – 18.30 WITA.

Selama kegiatan follow up, masyarakat sasaran dan peserta KKNbD tetap melaksanakan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan, dan mejaga jarak. Kegiatan follow up ini bertujuan untuk mengetahui apakah masyarakat sasaran mendapatkan manfaat setelah mengikuti kegiatan KKNbD dan apakah informasi yang telah didapatkan masyarakat sasaran sudah disebarkan ke orang sekitarnya.

Setelah melakukan kegiatan follow up, peserta KKNbD membuat form evaluasi kegiatan dan hasil evaluasi dari kegiatan KKNbD ini yaitu seluruh kegiatan KKNbD di Desa Banyuning tahun 2021 berjalan dengan lancar dan terjadi peningkatan nilai dari pre-test ke post-test. Selain itu, masyarakat sasaran juga sudah menyebarkan informasi yang didapat selama kegiatan KKNbD ke orang disekitarnya, sudah melakukan coping parenting stress, dan mendapatkan manfaat dari lilin aromaterapi lavender. Maka dari itu, kegiatan KKNbD di Desa Banyuning tahun 2021 ini dapat dikatakan memberikan pengaruh baik dan bermanfaat bagi masyarakat sasaran.

 

Lampiran

Link evaluasi : https://bit.ly/EvaluasiKegiatanKKNbD2021

Tentang Penulis
Ni Made Wulan Purnamasari