Group WhatsApp OED Team Sebagai Sarana Komunikasi Bersama Masyarakat Sasaran

KKN Mandiri berbasis Daring (KMbD) merupakan pola KKN yang diterapkan oleh Universitas Pendidikan Ganesha di masa Pandemi Covid-19, dalam pelaksanaannya, KMbD dilakukan secara mandiri atau individu dan aktivitas yang dilakukan sepenuhnya melalui daring. Dalam rangka mengikuti KKN Mandiri berbasis Daring (KMbd) ini Judul program kegiatan yang dibuat yaitu Pelatihan OED (Online Educational Game) Sebagai Upaya Untuk Mengatasi Rasa Bosan Siswa SD Selama Belajar Dari Rumah di Masa Pandemi Covid-19.

Pada hari Senin, tanggal 6 Juli 2020 kemarin, dibuat group WhatsApp bersama masyarkat sasaran. Group tersebut diberi nama “OED Team”. OED merupakan singkatan dari Online Educational Game. Group WhatsApp OED Team dibuat sebagai sarana komunikasi dalam pelaksanaan program "Pelatihan OED (Online Educational Game) Sebagai Upaya Untuk Mengatasi Rasa Bosan Siswa SD Selama Belajar Dari Rumah di Masa Pandemi Covid-19"

Group tersebut beranggotakan enam orang termasuk admin. Dalam group tersebut kami membahas kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan. Selain itu disepakati juga terkait jam pelaksanaan kegiatan. Dari diskusi pada group WhatsApp bersama masyarakat sasaran, program akan dilaksanakan sesuai yang tertulis pada jadwal kegiatan di proposal dan waktu pelaksanaannya sore hari, yaitu pukul 15.30 WITA. Group tersebut dibuat guna memudahkan komunikasi dan membagikan informasi dalam melaksanakan program kerja bersama masyarakat sasaran.

 

Berikut merupakan video yang dibuat dari tangkapan layar chat saat pengenalan program kerja dan diskusi mengenai jadwal bersama masyarakat sasaran

 

Tentang Penulis