Hari Ke-9 Pelaksanaan Evaluasi Program Kerja Desa Lumbung

                Pada Hari Rabu, 14 Juli 2022 telah dilaksanakan peninjauan sekaligus evaluasi program kerja oleh masing-masing koordinator program selama satu minggu pelaksanaan KKN. Namun, kegiatan diawali dengan persembahyangan dengan aparat desa dalam rangka Rahinan Purnama Kasa.
Rincian evaluasi program kerja sebagai berikut:

1. Website Desa Lumbung. Mengalami masalah dalam database sehingga data belum sinkronisasi, maka dari itu akan dilakukan perbaikan lebih lanjut terkait database.

2. Update Profil Desa. Telah dijalankan proses dubbing video sehingga proses pembuatan selanjutnya yaitu pembuatan video dan pengeditan. Namun, dari Mahasiswa KKN sendiri diminta bantuan oleh pendamping desa untuk membantu Sekretaris Desa dalam sinkronisasi Data SDGs Desa pada laman Dasbord sehingga hal tersebut masih dalam proses

3. Pembelajaran Administratif Desa. Telah berjalan dibuat modul atau panduan administratif sehingga dapat dilaksanakan kegiatan selanjutnya

4. Pembaharuan Pembukuan BUMDes. Telah menganalisis permasalahan-permasalahan yang ada di BUMDes terkhususnya dalam permasalahan transaski. 

5. Lumbung Sehat. Telah dilaksanakan program lumbung sehat dari 8 banjar baru terlaksana di 3 banjar dan 1 banjar terlewat karena kendala cuaca serta 4 banjar sedang berjalan. Lalu untuk Survey Rumah Sehat telah dilaksanakan pada 2 Banjar dengan hasil hampir semua rumah sudah memenuhi indikator yang telah diberikan. 


Tentang Penulis