Hari Keenam - Materi 3

Tanggal Pelaksanaan : Selasa, 21 Juli 2020

 

    Pertemuan hari ini merupakan pemberian materi terakhir dalam pelaksanaan program kerja PENGEMBANGAN KREATIVITAS PADA ONLINE-SHOP MILIK PELAJAR YANG TERDAMPAK PANDEMI COVID-19 DI SINGARAJA. Dalam pertemuan ini, saya memberikan sebuah materi yang sesuai dengan permintaan masyarakat sasaran pada diskusi yang dilakukan sebelumnya. Dimana dalam diskusi tersebut para masyarakat sasaran memberikan tanggapan setelah mengikuti Webinar, dalam tanggapan tersebut, beberapa masyarakat memberikan masukan untuk materi selanjutnya, yaitu tentang pemasaran atau promosi. Hal inilah yang membuat saya memberikan materi tersebut. Dalam materi tersebut, terdapat mulai dari pengertian promosi, manfaat, jenis, bahkan strategi-strategi dalam promosi.


    Promosi merupakan usaha yang dilakukan perusahaan terhadap produk/ jasanya yang dapat menarik perhatian konsumen untuk membelinya. Berbagai cara dapat digunakan untuk melakukan promosi terhadap produk/ jasa yang dimiliki. Seperti yang kita ketahui, bahwa kegiatan promosi yang paling efektif saat ini adalah dengan menggunakan media social atau secara online. Dengan materi yang saya berikan ini, diharapkan masyarakat sasaran dapat lebih mengerti dan memahami tentang promosi. Tidak hanya itu, diharapkan juga dapat diterapkan dalam online-shop nya masing masing.

    

    Adapun materi yang saya berikan itu, dapat dilihat dan diunduh pada link berikut ini.

https://drive.google.com/file/d/1Gu1Y9Txj43ixQbMnNetJKVxAEhFGdPcV/view?usp=sharing

atau

https://drive.google.com/file/d/1KUkWWN0QfKIjqJu0hf7IEdVd0KqRWvBA/view?usp=sharing

 

    Masyarakat merasa terbantu dengan materi ini dan, sehingga untuk melanjutkan materi ini akan diadakan diskusi bersama masyarakat sasaran pada pertemuan selanjutnya. Dalam diskusi itu saya memberikan kesempatan untuk hal-hal yang ingin ditanyakan oleh masyarakat sasaran. Terkait yang dibahas dalam diskusi tersebut akan ditulis dalam blog berikutnya.



Sekian dan Terima Kasih




Tentang Penulis