HASIL EVALUASI PELAKSANAAN KKNbD TERHADAP MASYARAKAT SASARAN DI DESA BATUR, KINTAMANI TAHUN 2021

Om Swastyastu

Berdasarkan hasil evaluasi yang diperoleh pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021 melalui kuesioner online yang diberikan kepada masyarakat sasaran baik siswa SD dan SMP, secara umum mereka merospen sangat baik terhadap penyelenggaraan kegiatan yang telah dilaksanakan.

Adapun manfaat yang diperoleh oleh masyarakat sasaran selama kegiatan berlangsung yaitu lebih mudah di dalam memahami materi, memiliki teman diskusi, membantu di dalam pengerjaan tugas, lebih bersemangat ketika belajar, memperoleh pembelajaran yang efektif, serta mendapat tambahan ilmu.

Selain itu, rata-rata masyarakat sasaran juga memberikan penilaian yang positif terhadap mahasiswa KKNbD. Sebagian besar siswa juga memberikan respon sangat baik terhadap materi yang diberikan. Dengan demikian secara umum harapan dari pelaksanaan program kerja yang berlangsung untuk masyarakat sasaran berupa siswa SD dan SMP bermanfaat dan berpengaruh cukup baik terhadap masyarakat sasaran. Sebagian besar masyarakat sasaran juga bersedia untuk membagikan pengalaman yang telah mereka peroleh selama pelaksanaan kegiatan dengan teman-teman mereka.

Berikut adalah link kuesioner yang dibagikan.

https://docs.google.com/forms/d/1G2BvfTXj3DimyUAaHLOLEZQ8jpc7QZ5GH-DfQwwqd2w/edit 


Tentang Penulis
Ni Luh Putu Arini Gita Cahya