Hasil Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja

Jumlah responden yang merupakan sasaran program KKNbD. Responden sebanyak 6 orang, yaitu: 

1) Ni Made Ayra Ratu Putri Yudiana 

2) I Kadek Rangga Sugiarta 

3) Komang Vita Adina Mahatri 

4) Liona Agatha Prasetyo 

5) Ni Kadek Wira Priyanjani Dwi Putri 

6) Zivanara Naila Syana Putri 


Kinerja Program: 

1) Program Berjalan Dengan Baik

Berdasarkan hasil evaluasi, program dapat berjalan dengan baik dan 100% siswa telah memahami materi dan mudah mencatat hal-hal yang penting setelah menyimak video pembelajaran tematik di YouTube


Proses Pelaksanaan Kegiatan 

1) Pemberian Video Pembelajaran Tematik 

Berdasarkan hasil evaluasi, 83,3% siswa merasa video pembelajaran tematik di YouTube sudah tepat, 16,7% siswa merespons kurang tepat karena penjelasan materi kurang banyak. 


Hasil Mencoba Menelan Tugas di Aplikasi Google Classroom

Berdasarkan hasil evaluasi, setelah melakukan uji coba pengumpulan tugas, 100% siswa dengan mudah mengakses aplikasi Google Classroom tanpa terkendala sinyal internet yang buruk. 


Hasil Capaian Kegiatan 

Berdasarkan kuesioner, manfaat yang diperoleh masyarakat setelah mengikuti program pembelajaran tematik pada siswa kelas IV SD yaitu cepat dan efisien, dapat mengakses materi di YouTube sebanyak-banyaknya (tanpa batasan), serta materi yang lebih mudah dijangkau karena sangat interaktif. Masyarakat sasaran juga memberi saran agar pembelajaran ini dapat dilakukan melalui media video conference seperti Zoom , Google Meet , dan sejenisnya. 


Simpulan Hasil Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja

Berdasarkan hasil evaluasi, siswa dapat memahami materi dan dengan mudah mencatat hal-hal penting berkat pemberian video pembelajaran tematik yang terdapat pada aplikasi YouTube . Dengan terlaksananya program ini, masyarakat sasaran mendapat manfaat yang cukup baik sesuai dengan tujuan yang telah ditetapkan.
Tentang Penulis