Hasil Evaluasi Pelaksanaan Program Kerja KKNbD 2021

Evaluasi pelaksanaan program kerja KKNbD 2021 dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2021 melalui Grup WhatsApp.

Evaluasi dilakukan dengan cara memberikan pertanyaan-pertanyaan terkait dengan program kerja yang telah dilaksanakan.

1. Program kerja minggu kedua, yaitu pemberian materi tentang Edukasi Pencegahan Penularan Covid-19 dan materi tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Era New Normal.

Berdasarkan jawaban dari masyarakat sasaran didapatkan hasil bahwa: Masyarakat sasaran sudah semua memahami dan menerapkan bagaimana cara mencegah penularan covid-19 dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di era new normal ini.

2. Program kerja minggu ketiga, yaitu pemberian video tutorial Cara Mencuci Tangan yang Baik dan Benar. Untuk program kerja ini dirasa sangat mudah diterapkan, karena semua masyarakat sasaran sudah mengetahui dan menerapkan bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar.

3. Program kerja minggu keempat, yaitu pemberian video tutorial pembuatan cairan disinfektan dan hand sanitizer. Berdasarkan jawaban dari masyarakat sasaran didapatkan hasil bahwa: masyarakat sasaran sudah semua memahami cara membuat cairan disinfektan dan hand sanitizer. Serta masyarakat sasaran sudah bisa membuat cairan disinfektan dan hand sanitizer sendiri.

Berdasarka hasil evaluasi, dapat disimpulkan bahwa masyarakat sasaran sudah bisa menerapkan bagaimana cara mencegah penularan covid-19 dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat di era new normal. Masyarakat sasaran sudah bisa mencuci tangan yang baik dan benar. Dan masyarakat sasaran sudah bisa membuat cairan disinfektan dan hand sanitizer sendiri.