KEGIATAN 1 - Penentuan Nama Usaha dan membuat Logo Usaha


KEGIATAN 1- PENENTUAN NAMA USAHA DAN MEMBUAT LOGO USAHA

Hari ini tanggal 10 juli 2020, penulis bersama masyarakat sasaran mendiskusikan mengenai nama usaha yang mereka kelola. Simpulan dari proses diskusi di grup whatshapp yaitu penulis menyimpulkan bahwa masyarakat sasaran atau pelaku usaha dibanjar dinas pegentengan tidak mempunyai branding usaha. Padahal branding merupakan salah satu faktor yang cukup signifikan bagi pelanggan dalam memutuskan untuk membeli sesuatu. Untuk itu penulis berkesempatan untuk membantu masyarakat sasaran dalam menentukan nama usaha dan logo usaha. 

Pada tanggal 11 juli 2020, Penulis membuat lima logo usaha dari masing-masing masyarakat sasaran dengan menggunakan aplikasi Logo Maker (LM) di android. Pembuatan logo ini mendapat apresiasi baik dari masyarakat sasaran.  

Berikut ini adalah daftar masyarakat sasaran (pelaku usaha) diBanjar Dinas Pegentengan beserta nama usaha masing-masing

1. Komang Astawa (44 tahun) : Dayang Meuble

2. Putu Suwabawa (48 tahun) : Petani Dayang

3. Made Sutarmi (45 tahun)  : Penjahit Murni Kebaya

4. Winda Setiawati (19 tahun): PhikawSkincare

5. Mira Ananda (17 tahun)   : YeppoStyle

Setelah membangun branding, kegiatan berikutnya adalah pembekalan materi mengenai istilah-istilah dalam online shop yang akan dijelaskan diblog selanjutnya.






Tentang Penulis