Kegiatan awal : Pembuatan grup WhatssApp beserta sosialisasi masyarakat sasaran

  Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan guna memberikan informasi kepada masyarakat sasaran tentang kegiatan yang akan dilaksanakan kurang lebih satu bulan kedepan.Kegiatan ini dilakukan di Desa Gunaksha, Klungkung.

    Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan mata kuliah wajib yang diikuti oleh mahasiswa Strata 1 Universitas Pendidikan Ganesha. KKN dilaksanakan guna memberikan pengalaman kepada mahasiswa terjun langsung kemasyarakat dan dapat mengimplementasikan ilmu pengetahuan yang dimiliki kepada masyarakat. Sebelumnya, KKN Undiksha di lakukan selalu dilakukan dengan pola Konvensional. Saat ini hal tidak memungkinkan dilakukan ditengah situasi saat ini. Maka dari itu, untuk tahun ini KKN dilaksanakan dengan sistem yang berbeda. Karena adanya pandemi Covid-19 mahasiswa tidak diperbolehkan terjun langsung kepada masyarakat, guna mematuhi protokol kesehatan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Maka dari itu, tahun 2020 KKN akan dilaksanakan dengan cara daring atau Kuliah Kerja Nyata Mandiri berbasis Daring (KMbD). Kegiatan KMbD yang saya akan lakukan yaitu Program Layanan Psikososial Guna Meminimalisir Beban Emosi Masyarakat Akibat Covid-19 Di Desa Gunaksha. Sesuai dengan judulnya, kegiatan akan dilaksanakan secara daring atau online. 

    Pada tahapan awal ini dilakukan menyepakati media sosial yang digunakan untuk sosialisasi sekaligus pembuatan group WhatsApp sebagai media sosialisasi, Memberikan edukasi dan pemahaman mengenai berita wabah covid-19 dan memberikan informasi dan membagikan link mengenai berita wabah covid’19 beserta cara pencegahannya. Kegiatan ini akan di laksanakan selama beberapa sesuai dengan projek yang sudah saya buat bersama dengan para masyarakat sasaran.