Kegiatan Evaluasi Terhadap Program KKNbD 2021

Pada tanggal 25 – 26 Juli 2021 telah dilaksanakan kegiatan evaluasi terkait dengan program yang penulis laksanakan.  Kegiatan evaluasi ini dilaksanakan dengan menggunakan kuisioner (google form), dimana link kuisioner ini dikirimkan di grup whatsapp yang sebelumnya sudah di siapkanPemberian kuesioner evaluasi ini memiliki tujuan untuk mengetahui keberhasilan program kerja yang telah dilaksanakan, mengetahui apakah pelaksanaan program kerja KKNbD sudah berjalan dengan baik atau tidak, untuk mengetahui respon masyarakat sasaran selama mengikuti kegiatan yang telah dilaksanakan. Kegiatan evaluasi ini berjalan dengan baik, tidak ada kendala ataupun hambatan dalam pelaksanaan kegiatan ini. Evaluasi Kegiatan yang telah terkumpul dapat disimpulkan bahwa:

1.      Materi yang disampaikan selama kegiatan KKNbD ini dapat diterima dengan baik oleh masyarakat sasaran, sehingga masyarakat sasaran mampu memahami isi materi yang diberikan serta mampu menerapkan dan memperaktikannya secara langsung.

2.      Program KKNbD yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan ini, dirasa memberikan manfaat untuk masyarakat sasaran kedepannya terutama disaat pandemi Covid-19 ini berlangsung. Masyarakat Desa Buduk menjadi lebih sadar akan kesehatan serta kebersihan mereka. Dengan adanya program yang sudah di laksanakan ini masyarakat menjadi memiliki ilmu baru disaat pandemi Covid-19 berlangsung, dimana mereka sudah mengetahui bagaimana cara memutus rantai serta mencegah penyebaran covid-19 secara mandiri.

3.      Dari data Google Form Evaluasi Kegiatan yang telah terkumpul secara umum masyarakat sasaran tidak mengalami kesulitan dalam menjalankan program yang diberikan penulis, materi yang diberikan dapat dipahami dengan baik. Selain itu program yang telah berlangsung sudah di terapkan oleh masyarakat Desa Buduk.


Tentang Penulis