Kegiatan Hari Pertama (6 Juli 2020)

Setelah melaksanakan kegiatan observasi dan mendapatkan kesediaan dari masyarakat sasaran, saya membuat forum diskusi dan pelatihan pada WaG. Dalam grup ini kami membahas berbagai hal terkait kesulitan-kesulitan pembelajaran yang dialami selama pandemi.

Pada hari ini, Senin, 6 Juli 2020 pukul 14.00 WITA, saya mengadakan pertemuan pelatihan saya dengan masyarakat sasaran yang berjumlah tujuh orang untuk yang pertama kalinya. Masyarakat sasaran merupakan siswa-siswi SMP N 3 Sukasada yang sebentar lagi sudah menjadi siwa-siswi SMA/SMK di berbagai sekolah Negeri di kabupaten Buleleng. Kegiatannya adalah pengenalan, pengenalan materi awal terkait English and Public Speaking dengan media PPT, dan pelaksanaan post-test. 

Materi untuk post-test bersumber dari media youtube yang linknya sudah saya bagikan di grup WaG. Post-test dilakukan dengan tujuan menguji kemampuan awal berbicara masyarakat sasaran sebelum mendapat pelatihan. Setelah menonton dan mendengarkan materi, para peserta diminta untuk menjelaskan kembali semua materi yang diperoleh secara mandiri dengan menggunakan pemahamannya masing-masing dalam Bahasa Inggris.

Tentang Penulis