Kegiatan KKNbd, di Desa Pering minggu ketiga, tanggal 19 sampai 23 Juli 2021

Pada minggu ketiga, tanggal 19 Juli, penulis memberikan materi topik kedua yaitu Vaksinasi COVID-19. Pada materi pertama ini membahas pengertian vaksinasi secara umum. Semangat masyarakat sasaran dalam merespon pemberian materi masih sangat antusias dilihat dari waktu yang dibutuhkan untuk penulis menerima tanggapan dari masyarakat sasaran.

 

Pada tangga 21 Juli, penulis melanjutkan memberi materi vaksinasi COVID-19, pada materi kedua ini membahas manfaat dari vaksinasi COVID-19. Dalam materi tersebut penulis membahas menfaat vaksinasi untuk diri sendiri, orang disekitar, dan dampak ekonomi dan sosial.

 

 Pada tanggal 22 Juli, penulis memonitoring kembali pelaksanaan praktik yang sudah dilakukan oleh masyarakat sasaran dengan menanyakan beberapa pertanyaan seperti, apakah adik-adik sudah mulai rajin mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan? Dan apakah adik-adik sudah menggunakan masker yang baik dan benar pada saat keluar rumah?

 

Pada tanggal 23, penulis memberikan video tutorial yang terakhir yaitu membahas cara menjaga jarak yang baik, serta memberikan arahan kepada masyarakat sasaran mengenai tanggal pengumpulan video dokumentasi yang dilakukan pada minggu keempat


Tentang Penulis