Kegiatan KMbD Hari Keempat [Sharing diskusi tentang Covid - 19 dan Materi tentang Hoax]

KEGIATAN KMbD HARI KEEMPAT

    Senin, 13 Juli 2020, pada pukul 09:00 WIB saya melakukan kegiatan mengingatkan kepada rekan rekan masyarakat sasaran saya terkait dengan pelasanaan program kerja pertama yaitu pembahasan materi tentang Covid -19 dan juga Hoax serta cara mendeteksinya dan cara pencegahannya. Kegiatan dilakukan menggunakan media Line Group  yang telah di buat dari awal sasaran di tunjukan. Lalu saya menanyakan kepada masyarakat sasaran kira kira jamberapa di sepakati untuk melakukan diskusi dan sharing mengenai program kerja pertama yang akan di jalankan. Akhirnya keputusan di jatuhkan yaitu diskusi akan di laksanakan pukul 16:00 WIB sampai dengan selesai.

    Ketika sore hari dan jam mulai menunjukan pukul 16:00 WIB saya membuka diskusi di Line Group dengan menyampaikan materi    mengenai Covid - 19, diskusi berjalan dengan sangat lancar baik saya selaku pemateri dan masyarakat sasaran saya saling mengajukan pertanyaan, pernyataan dan dapat diakhiri dengan klarifikasi. Banyak dari mereka yang sudah banyak mengetahui juga trend trend yang sedang berlaku di masa pandemi Covid -19 saat ini. Mereka sangat senang dengan di adakannya sharing tentang materi covid -19 ini. Akhirnya kegiatan pertama selesai dengan estimasi total sekitar 1 jam lebih.

    Kegiatan selanjutnya yaitu penyampaian materi tentang Hoax, Cara mendeteksi Hoax, dan Cara mendeteksi hoax. Pada kesempatan kali ini semua masyarakat sasaran terlihat aktif berdiskusi di grup dengan mengajukan pertanyaan, pernyataan, dan klarifikasi. Bahkan mereka sharing pengalaman mereka mengenai Hoax yang beredar lalu upaya pemerintah dalam melakukan scanning terhadap Hoax. Dengan menggunakan link khusus yaitu Hoax Buster Covid -19. Akhirnya kegiatan dapat disudahi setelah jam menunjukan pukul 17:50 WIB dan ditutup dengan salam penutup dari saya selaku pelaksana kegiatan KMbD. Dan kegiatan pelaksanaan program kerja pertama saya dapat di akhiri.


Berikut saya lampirkan bukti bukti berupa foto foto saat diskusi dilakukan. Karena tidak muat include foto langsung di blog jadi saya up di google drive lalu saya share link nya di bawah :

Dokumentasi KMbD Aldi Prayoga 13 Juli 2020