Kegiatan KMbD Hari Kelima [Pendistribusian video animasi pencegahan Covid - 19 secara klinis dan Pendataan Dokumentasi kegiatan minggu kemarin]

KEGIATAN KMbD HARI KELIMA

    Senin, 20 Juli 2020 pada pukul 11.00 WIB saya melakukan kegiatan tahapan pengingat terhadap masyarakat sasaran KMbD saya terkait dengan pelaksanaan program kerja kedua saya, yaitu pendistribusian video animasi pencegahan Covid-19 secara klinis yang dibuat melalui online pada penyedia hosting gratis pada website Powtoon. Materi video ini dibuat berdasarkan standar dari WHO dan anjuran pemerintah yang telah di tetapkan. Kegiatan ini berlangsung pada media Line Group dan setelah melakukan pengiriman video saya memberi intruksi  Setelah pukul 11.00 WIB mendiskusikan waktu pengiriman video akhirnya di putuskan untuk memberikan distribusi video pada pukul 16.00 WIB dan pada rencana awalnya juga akan di lakukan diskusi ringan.

    Pada sore harinya tepat pukul 16.00 WIB saya membuka grup dengan salam dan langsung melakukan distribusi video animasi pencegahan Covid - 19 secara klinis lewat penyedia hosting gratis pada website Powtoon. Pada kali ini diskusi ringan di Line Group  kurang berjalan dengan baik di karenakan masyarakat sasaran KMbd saya terdapat beberapa kendala yang pertama adalah kuota, yang kedua ada halangan mendadak yang tidak bisa ditinggalkan akhirnya diskusi ringan nya di tahan dan di alihkan kehari besok  tetapi masih sesuai dengan jadwal KMbD saya yang telah di tetapkan.

    Dan Pada sore menjelang malam tepat pukul 18.00 WIB sampai 19.00 WIB, saya melakukan pengumpulan dokumentasi yang di lakukan pada Line Group selama 1 Minggu kebelakang yaitu saat program kerja pertama saya yaitu materi tentang Covid - 19. Masyarakat KMbD saya mengirim foto ke Line Group dengan menggunakan masker.


Berikut saya lampirkan dokumentasi selama KMbD saya dari 14 Juli - 20 Juli :

Dokumentasi KMbD Aldi Prayoga 20 Juli 2020