Kegiatan KMbD Hari Ketiga[Pembuatan video animasi tentang pencegahan Covid - 19 dan Materi tentang Hoax]

Kegiatan KMbD Hari Ketiga

    Minggu, 12 Juli 2020, saya melakukan persiapan terkait dengan program kerja pertama saya untuk kegiatan KMbD yaitu pembarian materi tentang Covid-19 dan juga materi tentang Hoax dan cara mengatasi Hoax yang beredar di masa pandemi seperti saat ini. Persiapan saya mulai dari mulai pukul 07:00 WIB dengan membuat animasi tentang pencegahan Covid -19 secara klinis pembuatan dilakukan online dengan menggunakan bahan yang tersedia di internet. Pemilihan materi dan pembuatan animasi berjalan lancar tidak ada masalah dan terakhir ketika saya melaukan finishing terhadap kegiatan saya yang pertama ini saya melakukan penguploadtan pada Youtube guna memudahkan masyarakat sasaran KMbD saya untuk mencari video animasi sederhana tentang Pencegahan Covid - 19 secara klinis dengan mudah, dan saya upload pada youtube channel saya pribadi. Dan kegiatan persiapan pertama itu berakhir pada pukul 10.00 WIB.
    Kegiatan persiapan untuk melaksanakan program kerja KMbD saya yang pertama yang dilaksanakan hari senin adalah mempersiapkan materi tentang Hoax. Karena mengingat pentingnya bagi masyarakat untuk mengetahui pengertian dari Hoax, contoh dari Hoax dan juga cara menanggulangi Hoax yang bebas beredar di masa pandemi seperti saat ini. Kegiatan dilakukan mulai pukul 10.00 WIB tepat setelah selesainya persiapan pembuatan animasi sederhana tentang Pencegahan Covid - 19 secara klinis. Saya mencari materi yang berada di internet dan menginput materi tersebut dalam bentuk Power Point. Selanjutnya guna mencari sumber sumber Hoax yang banyak beredar saya mengakses website yang di sediakan oleh pemerintah guna mendapatkan sumber valid, berikut adalah link nya yang biasa di sebut dengan Hoax Buster Covid- 19. Setelah mendapatkan berbagai sumber yang saya rasa valid, saya memasukan semua materi kedalam Power Point untuk di serahkan kepada masyarakat sasaran KMbD saya esok pagi dan dilanjutkan dengan sesi diskusi pada sore hari. kegiatan persiapan tentang materi pengertian Hoax berakhir pada pukul 12.00 WIB dan mengakhiri kegiatan persiapan saya hari ini untuk pelaksanaan program kerja pertama saya besok.

Berikut saya lampirkan kegiatan proses pembuatan animasi tentang pecegahan Covid - 19 dan Pembuatan Power point tentang Hoax.