Kegiatan Minggu Terakhir Pelaksanaan Program Pengurangan Dampak Telepon Genggam di Masa Pandemi

    Kegiatan minggu  terakhir dari program yang saya laksanakan adalah melakukan evaluasi. Evaluasi dilakukan selama dua hari. Dimana hari pertama yakni di Hari Minggu tepatnya tanggal 1 Agustus 2021, saya mengadakan tes dengan semua sasaran. Tes yang saya berikan adalah tes terkait materi Bahasa Inggris yakni Simple Present Tense, Simple Past Tense, dan Present Continuous Tense. Tes tersebut diadakan pada pukul lima sore dalam bentuk Google Form dengan jumlah soal 30 pilihan ganda dan batas waktu selama empat puluh lima menit. Sebelum diadakan tes, saya mengajak sasaran untuk kembali mengingat materi yang telah dipelajari melalui video singkat yang diambil dari Youtube sebagai materi akhir untuk Bahasa Inggris.

    Tes yang diadakan cukup memuaskan dilihat dari hasil yang didapat pada tes kedua cukup meningkat dari tes sebelumnya. Dapat dilihat dari nilai terkecil yang didapat hingga terbesar adalah 18 hingga 26. Setelah diadakan tes, saya meminta sasaran masyarakat untuk membuat pesan dan kesan mengenai kegiatan yang dilaksanakan selama kegiatan berlangsung melalui Google Formulir, terlihat kesan yang diberikan cukup baik dan pesan yang diberikan juga membangun.

    Di hari kedua evaluasi kegiatan tepatnya di Hari Senin pada tanggal 2 Agustus 2021, saya meminta sasaran masyarakat untuk mengumpulkan screenshot terakhir mengenai waktu penggunaan telepon genggam dengan Bubbles Activity dan juga Screen Stopwatch yang digunakan. Terdapat kendala selama aplikasi tersebut digunakan oleh sasaran seperti hilangnya secara tiba-tiba pewaktu yang digunakan sebagai background sehingga hasil penggunaan telepon genggam tidak terlihat pada background layar sasaran. 

Tentang Penulis
Kadek Anggi Pratiwi Anugraha