Kegiatan Pendampingan Penggunaan Fitur Google Form Untuk Pembuatan Soal Ulangan Pembelajaran Daring Melalui Whatsapp Grup

KKNbD Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung.

Pada hari Rabu, 28 Juli 2021 sampai dengan Jumat, 30 Juli 2021 kegiatan KKNbD di Desa Gelgel, Kecamatan Klungkung, Kabupaten Klungkung, Bali pelaksana melaksanakan kegiatan “Pendampingan Penggunaan Fitur Google Form Untuk Pembuatan Soal Ulangan Pembelajaran Daring Terhadap Guru-guru di SD Negeri 2 Gelgel Melalui Whatsapp Grup”. Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan bertahap meliputi tiga kali pendampingan dengan alokasi waktu pendampingan masing-masing 2 jam secara daring melalui media sosial Whatsapp grup.

Pendampingan ini bertujuan meningkatkan kemampuan Guru-guru SD Negeri 2 Gelgel apabila mengalami hambatan dan kendala dalam pembuatan soal ulangan pembelajaran daring dengan memanfaatkan fitur Google Form, maka pelaksana dapat membantu dengan memberikan solusi beberapa langkah-langkah dalam pembuatan soal menggunakan fitur Google Form. Kegiatan pendampingan ini diikuti oleh 5 orang Guru-guru SD Negeri 2 Gelgel. Dalam pelaksanaannya, jika guru mengalami kesulitan pada proses pembuatan soal ulangan, guru-guru secara langsung mengirimkan foto dan penjelasan terkait permasalahan yang dihadapi. Sehingga pelaksana dapat memberikan solusi berupa langkah-langkah yang harus dilakukan guru agar pembuatan soal ulangan menggunakan fitur Google Form dapat berjalan dengan lancar. Kegiatan pendampingan berjalan dengan lancar dan tertib, antusiasme guru-guru sangat tinggi pada saat pelaksanaan kegiatan sedang berlangsung. 

Tentang Penulis