Kegiatan Pertama : Menghubungi masyarakat sasaran melalui WhatsApp terkait dimulainya pelaksanaan KMbD Undiksha 2020.

Br. Negari Desa Singapadu tengah merupakan salah satu desa yang berada di kecamatan Sukawati, kabupaten Gianyar. Desa ini memiliki batas wilayah yang cukup luas. Di tengah pandemi seperti ini, masyarakat di Desa Singapadu selalu mematuhi peraturan pemerintah dengan tetap berada di rumah. Termasuk para pekerja seperti guru. Maka dari itu, para tenaga pendidik tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran di masa pandemi ini. 

Pada hari Senin, 6 Juli 2020 adalah hari pertama KKN Mandiri berbasis Daring (KMbD) Undiksha 2020 dilaksanakan. Sebagai langkah awal pelaksanaan kegiatan, telah dilakukan pembuatan WhatsApp Grup sebagai tempat penyebaran surat permohonan kesedian menjadi masyarakat sasaran dan informasi lain. Yang nantinya saya pribadi menyarankan untuk melakukan PC (personal chat) agar jika ada pertanyaan terkait materi ajar, rencana pembelajaran dan lainnya dapat secara fokus dijelaskan kepada masyarakat sasaran dengan rinci dan baik. Pembuatan grup digunakan untuk menyebarkan informasi yang umum agar masyarakat sasaran tidak bingung jika banyak nya percakapan grup. 

Sesuai dengan program kerja pada proposal, saya sudah menetapkan media daring google classroom bagi tenaga pendidik selama KKN ini berlangsung.

Tentang Penulis
Ni Kadek Ayu Anggreni Putri