KEGIATAN TAHAP 6 (Diskusi Kepada Masyarakat Sasaran Yang Memiliki Kendala Dalam Proses Menjalani Usaha Bisnis Online)

Hari ini, pada tanggal 30 Juli 2020, saya melakukan diskusi online dengan video call melalui aplikasi WhatsApp hanya bagi masyarakat sasaran yang menemui kendala dalam proses menjalani usaha bisnis online. Rata – rata kendala yang didapati bersifat teknis ketika melayani pelanggan, seperti penggunaan shortcut ketika situasi tertentu, dan juga aplikasi terkait aplikasi yang tidak support dengan ponsel mereka.

Mengetahui kendala yang terjadi, maka secara garis besar saya menyarankan kepada masyarakat terkait bisa lebih fleksibel ketika melayani konsumen (tanpa shortcut) namun tanpa mengurangi makna atau maksud dari isi teks yang ditampilkan pada shortcut terkait dan mengganti aplikasi dengan tidak support dengan software Selly.

Adapun waktu diskusi yang saya laksanakan bervariasi, yaitu ada yang ber-grup, dan ada juga yang secara pribadi karena berbedanya waktu kesibukan yang dimiliki masyarakat sasaran. Berikut bukti diskusi saya lampirkan.


Tentang Penulis
I Nyoman Bagus Widatama