KKNT 2021 Minggu Ketiga #3 : Pengarahan dan Pengawasan Pembuatan Akun Siswa pada Aplikasi Quizizz

Kegiatan KKNT 2021 Minggu Ketiga pada kegiatan ketiga

Pengarahan dan Pengawasan Pembuatan Akun Siswa pada Aplikasi Quizizz


  • Apa yang dilakukan ?

Berdasarkan jadwal program kerja yang ditelah dirancang bahwa ketiga ketiga di minggu ketiga yang dilakukan ialah mengawasi dan mengarahkan siswa untuk membuat akun pada aplikasi Quizizz secara mandiri dengan tetap dibimbing dan diberikan pembinaan.


  • Kapan kegiatan ini dilaksanakan ?

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 23 dan 24 Juli dengan alokasi waktu keseluruhan adalah 6 jam pengawasan dan pengarahaan kepada masing-masing masyarakat sasaran. 


  • Mengapa kegiatan ini dilaksanakan ?

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk melatih siswa untuk turut merealisasikan hasil pelatihan dengan awal membuat akun siswa pada apalikasi Quizizz. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada siswa untuk mencoba secara langsung dan mandiri membuat akun Quizizz sehingga pemahaman dan daya ingat siswa terhadap aplikasi lebih baik karena dikerjakan sendiri. Kegiatan ini juga menjadi memupuk keaktifan siswa dalam menggunakan Smartphone untuk belajar. 


  • Dimana kegiatan ini dilaksanakan ?

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan flatform chatting Whatsapp grup. Sesekali juga dilaksanakan pengawasan dan pengarahan langsung secara personal dengan siswa melalui Whatsapp. Seluruh Pengerjaan pembuatan akun siswa dilakukan di Smartphone siswa masing-masing. 


  • Siapa sasaran dalam kegiatan ini?

Masyarakat sasaran dalam kegiatan ini tentunya adalah seluruh siswa kelas 5 yang berjumlah 5 orang dan telah bersedia menjadi masyarakat sasaran. 


  • Bagaimana pelaksanaan kegiatan ini?

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari. Hari pertama dilaksanakan selama 1 juga sebagai arahan untuk siswa mempersiapkan pembuatan akun Quizizz. Hari kedua yaitu mulai mengawasi dan membina siswa untuk membuat akun Quizizz secara mandiri. Pengawasan dan pengarahan juga dilaksanakan secara personal dengan mengecek dan menanyakan siswa satu persatu sehingga memastikan seluruh siswa sudah membuat akun. Sebagai bukti sudah melaksanakan kegiatan, seluruh siswa diwajibkan untuk memfoto atau menscreenshot akun Quizizz yang telah dibuat dan dikirimkan ke grup WA. Kegiatan ini mengalami kendala dalam siswa yang cenderung pasif serta keadaan sinyal siswa yang terganggu membuat proses log in mengalami kelambatan. 


TERIMAKASIH. SAMPAI JUMPA DI BLOG SELANJUTNYA !!

Tentang Penulis