Konsultasi dengan Masyarakat Sasaran Mengenai Promosi yang Akan Dilakukan
- Oleh Ni Made Sudiyasih Parista
- Sunday 11/07/2021
- Kelompok 91, Kelompok, Kelompok
Pada pertengahan hingga akhir minggu pertama kkn,
saya dan masyarakat sasaran melakukan konsultasi. Konsultasi dilakukan secara
tatap muka langsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Konsultasi
dilakukan secara tatap muka dikarenakan oleh kesibukan dari masing-masing
masyarakat sasaran yakni menjaga toko yang dimiliki.
Adapun hasil dari diskusi atau konsultasi yang
dilakukan, yaitu menetapkan keputusan untuk memanfaatkan dua jenis sosial media
yakni facebook dan instagram. Alasan dibalik pemanfaatan kedua sosial media tersebut adalah karena di
Desa Tamblang sebagian besar masyarakatnya menggunakan kedua sosial media
tersebut untuk berselancar di dunia maya. Maka dari itu, dengan memanfaatkan
instagram dan facebook diharapkan agar promosi yang dilakukan maksimal dan
dapat mencapai target yang diinginkan yakni peningkatan jumlah pembeli.
Selain konsultasi mengenai sosial media, kami juga
mendiskusikan mengenai pengelompokkan dan informasi dari produk yang sebelumnya
telah diamati. Beberapa hal mengenai promosi lain yang didiskusikan yakni,
tentang bagaimana desain yang menarik perhatian calon konsumen, rangkaian
kata-kata yang menarik pelanggan, dan sebagainya.