Konsultasi dengan Masyarakat Sasaran Mengenai Promosi yang Akan Dilakukan

Pada pertengahan hingga akhir minggu pertama kkn, saya dan masyarakat sasaran melakukan konsultasi. Konsultasi dilakukan secara tatap muka langsung dengan mematuhi protokol kesehatan yang ada. Konsultasi dilakukan secara tatap muka dikarenakan oleh kesibukan dari masing-masing masyarakat sasaran yakni menjaga toko yang dimiliki.

Adapun hasil dari diskusi atau konsultasi yang dilakukan, yaitu menetapkan keputusan untuk memanfaatkan dua jenis sosial media yakni facebook dan instagram. Alasan dibalik pemanfaatan  kedua sosial media tersebut adalah karena di Desa Tamblang sebagian besar masyarakatnya menggunakan kedua sosial media tersebut untuk berselancar di dunia maya. Maka dari itu, dengan memanfaatkan instagram dan facebook diharapkan agar promosi yang dilakukan maksimal dan dapat mencapai target yang diinginkan yakni peningkatan jumlah pembeli.

Selain konsultasi mengenai sosial media, kami juga mendiskusikan mengenai pengelompokkan dan informasi dari produk yang sebelumnya telah diamati. Beberapa hal mengenai promosi lain yang didiskusikan yakni, tentang bagaimana desain yang menarik perhatian calon konsumen, rangkaian kata-kata yang menarik pelanggan, dan sebagainya.