Melaksanakan Diskusi Offline sekaligus Monitoring Pasca E-Counseling II kepada masyarakat sasaran (Kampung Bugis-Singaraja)

    Pada hari Kamis, tepatnya tanggal 29 Juli 2021, telah terlaksana diskusi offline atau lebih kepada pemberian bimbingan secara langsung (tatap muka) kepada masyarakat sasaran. Penulis mengupayakan adanya bimbingan atau diskusi secara langsung untuk meminimalisir kebosanan atau kejenuhan masyarakat sasaran jika kegiatan hanya dilaksanakan menggunakan satu metode saja (secara online). Diskusi offline tersebut membahas perkembangan yang dirasakan masyarakat sasaran setelah mengikuti beberapa konseling yang diberikan oleh penulis (mahasiswa KKNbD).

    Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam, mulai pukul 08:00 sampai 11:00 WITA yang bertempat di Masjid Almanar, Jalan Camar No. 8 Singaraja-Bali. Setiap protokol kesehatan, mulai dari menjaga jarak, menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum kegiatan, telah diterapkan dalam kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mengurangi atau menghentikan penyebaran Covid-19. Yang terpenting, semua masyarakat sasaran yang hadir dalam kegiatan ini sudah melaksanakan vaksinasi sebelumnya.

    Dari adanya diskusi offline tersebut, penulis mengetahui bahwa terdapat banyak hal positif yang didapatkan oleh masyarakat sasaran setelah mengikuti konseling-konseling tersebut, mulai dari bertambahnya pemahaman mereka akan pentingnya menjaga kesehatan mental di tengah situasi pandemi Covid-19, bagaimana cara penjagaannya, dan lain sebagainya.

 

Sekian, Terimakasih.

Tentang Penulis