Melaksanakan Pendampingan Kepada Masyarakat Sasaran Mengenai Branding. Bagian 1.

Kamis, 23 Juli 2020

    Telah dilaksanakan kegiatan pendampingan kepada masyarakat mengenai Product Branding melalui Grup WhatsApp yang diikuti oleh seluruh masyarakat sasaran (lima orang). Pendampingan ini dimulai dari 4 elemen dalam product branding yaitu:

1. Nama Merk/Usaha

2. Positioning Statement (Deskripsi pendukung produk yang dijual)

3. Persuasif/Mengajak

4. Visual Styles (Tampilan Kemasan Produk atau Tampilan Produk yang diposting)

    Kegiatan pendampingan ini berfokus pada memberikan bimbingan dan solusi atas kendala-kendala yang dihadapi oleh masyarakat sasaran dalam melaksanakan product branding. Masyarakat sasaran menyampaikan kendala berupa pembuatan nama merk yang masih belum terpikirkan dan juga deskripsi pendukung yang dimaksud dalam positioning statement.  Dari pertanyaan tersebut, dilanjutkan dengan memberikan jawaban yaitu dalam membuat merk usaha harus simpel, mudah diingat dan menarik, serta memberikan contoh dari merk usaha yang menarik dan juga filosofis yang bisa dipakai sebagai bahan referensi dalam pembuatan nama merk. Untuk deskripsi pendukung yang dimaksud adalah kalimat atau pernyataan yang mendeskripsikan bagaimana produk tersebut dan pada kalimat tersebut juga menunjukkan keunggulan atau pembeda dari produk sejenis yang dijual oleh pesaing. Dan menyertakan contoh yang dapat dijadikan sebagai bahan referensi oleh masyarakat sasaran. 

Tentang Penulis