Melakukan Evaluasi Pembelajaran dan Evaluasi Kegiatan KKN Kepada Masyarakat Sasaran Petani Sayur

Pada minggu keempat pelaksanaan KKN yang sekaligus menjadi minggu terakhir pelaksanaan KKN di Desa Jegu. Selama pelaksanaan KKN banyak kegiatan yang telah kami jalankan, yang dimulai pada minggu pertama bulan Juli sampai dengan minggu keempat bulan Juli tanggal 31 Juli 2021. Di akhir pelaksanaan KKN ini terdapat satu kegiatan yang dilaksanakan, yaitu melakukan evaluasi kepada masyarakat sasaran. Kegiatan evaluasi ini dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama merupakan tahap evaluasi pembelajaran terkait dengan materi yang telah diberikan, dan tahap kedua merupakan tahap evaluasi kegiatan KKN. Kegiatan evaluasi dilakukan dengan menggunakan media google formulir yang disebarkan melalui WhatsApp group. Tujuan dilakukannya evaluasi pembelajan kepada masyarakat sasaran adalah untuk mengetahui sejauh mana mereka menangkap dan memahami materi yang telah diberikan. Sedangkan tujuan dilakukannya evaluasi kegiatan adalah untuk mengetahui apakah kegiatan ini dapat memberikan mereka manfaat atau tidak. Berikut merupakan link yang digunakan dalam tahap evaluasi tersebut:

1. Evaluasi pembelajaran: https://docs.google.com/forms/d/1hRmZizmKc9vGMic_8_97UC_xDjTb_MOEdyVRiwRS9ak/edit 

2. Evaluasi kegiatan: https://docs.google.com/forms/d/1NJYX4rTcZjWDeDD9l9aUswCWempo4BxvJ-YBirfxqyM/edit 

Namun, sebelum meberikan evaluasi dengan menggunakan google formulir masyarakat sasaran terlebih dahulu mempelajari cara mengisi google formulir melalui video yang diambil pada YouTube. Berikut merupakan link video yang telah diberikan kepada masyarakat sasaran: https://youtu.be/yEuQirz0r28

Melalui kegiatan ini, masyarakat sasaran mendapatkan ilmu pengetahuan baru tentang cara-cara dan langkah-langkah terkait pemasaran dan pengemasan sayur.

Tentang Penulis