Melakukan evaluasi program kerja serta membuat Google Form untuk mengetahui efektivitas dan manfaat dari program kerja

Pada hari Minggu, 1 Agustus 2021, merupakan pelaksanaan KKNbD hari terakhir yang dilaksanakan oleh pelaksana KKNbD di Desa Manukaya, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar. Pada hari minggu ini tepatnya pukul 11.00 WITA pelaksana membagikan link yang mengarahkan masyarakat sasaran ke Google Form yang sudah dibuat oleh pelaksana pada hari sebelumnya yaitu hari Sabtu, 31 Juli 2021. Google Form ini berisi pertanyaan-pertanyaan yang akan diisi oleh masyarakat sasaran terkait program kerja KKNbD di Desa Manukaya yang telah dilaksanakan. Hasil dari pengisian Google Form ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi oleh pelaksana untuk mengetahui efektifitas, manfaat, dan kepuasan dari masyarakat sasaran terkait program kerja pelatihan Microsoft Office yang sudah terlaksana.

 

Pada kegiatan ini juga, pelaksana KKNbD mengucapkan rasa terimakasih kepada masyarakat sasaran yang telah bersedia mengikuti program kerja dari awal sampai akhir. Pelaksana berharap dengan pelatihan yang diberikan ini, masyarakat sasaran mendapatkan bekal berupa keahlian dasar dalam menggunakan aplikasi-aplikasi Microsoft Office sehingga mereka dapat belajar dengan lebih efektif di tengah pandemi Covid-19 ini. Adapun hasil dari kegiatan evaluasi yang dijalankan yaitu:

 

  • Bahwa 100% pelaksanaan program kerja KKNbD Undiksha 2021 di Desa Manukaya sudah berjalan dengan sangat baik.
  • Bahwa 100% materi yang diberikan berupa modul dan video penjelasan terkait aplikasi Microsoft Office sudah disampaikan dengan sangat baik oleh pelaksana.
  • Bahwa 100% materi yang diberikan berupa modul dan video penjelasan terkait aplikasi Microsoft Office bisa diterima dan diterapkan dengan sangat baik oleh masyarakat sasaran.
  • Bahwa pelaksana sudah sangat sering memfasilitasi masyarakat sasaran untuk melakukan diskusi terkait materi pelatihan.
  • Bahwa 100% pembimbingan dan pelatihan aplikasi Microsoft Office ini sangat bisa meningkatkan skill dan pemahaman masyarakat sasaran terkait teknologi.

 

Berikut merupakan bukti hasil dari pelaksanaan evaluasi:

https://docs.google.com/spreadsheets/d/14_y_hs6O3LJWVNEaDz3a1u44Nod4KgVFjdthmLrK8Tc/edit?usp=sharing