Melakukan Kegaiatan Sosialisasi mengenai Jangkauan Pembeli pada Pemasaran Produk melalui Media Online
- Oleh Lanika Citra Dewi
- Monday 26/07/2021
- Kelompok 229, Kelompok, Kelompok
Setelah
kegiatan sosialisasi awal yang dilakukan pada tanggal 07 Juli 2021, kegiatan
dilanjutkan dengan memberikan gambaran mengenai jangkauan pembeli pada
pemasaran produk usaha melalui media online. Kegaiatan ini dilakukan pada
tanggal 11 Juli 2021.
Kegiatan
ini dilakukan sama seperti kegaiatan sosialisasi awal. Yakni dengan memberikan
bahan materi menggunakan file presentasi yang mudah dipahami oleh masyarakat
sasaran. Ini penulis lakukan agar dapat menyesuaikan dengan kondisi masyarakat
sasaran. Kegiatan ini dilakukan dengan
platform whatsapp. Penggunaan media ini digunakan karena mudah diakses dan
tidak memerlukan banyak kuota.
Pada
kegiatan yang penulis lakukan, masyarakat sasaran dapat berpartisipasi aktif
dan mampu menerima pemaparan yang penulis berikan. Sejauh pelasanaan kegiatan
tersebut, belum ditemukan kendala serius dan kegaiatan dapat berjalan dengan
lancar.
Setelah
pemberian sosialisasi, penulis berdiskusi dengan masyarakat mengenai media apa
yang sekiranya dapat digunakan pada kegaiatan selanjutnya. Karena penulis juga
perlu berkomunikasi secara langsung, namun dapat menyesuaikan dengan kondisi
masyarakat sasaran. Sehingga untuk kegiatan selanjutnya, penulis akan mencoba
beberapa aplikasi yang memadai dan mudah digunakan.