Melakukan Olahraga Bersama Dengan Mematuhi Protocol Kesehatan.


Pelaksanaan KKNbD pada minggu keempat, tepatnya pada hari Senin, 26 Juli 2021 saya melakukan diskusi kepada masyarakat terkait dengan penentuan dalam pemberian materi secara offline. Dan kami sepakat melakukan kegiatan bersama pada Kamis, 29 Juli 2021. Tidak lupa juga saya menanyakan kepada masyarakat sasaran apakah masyarakat mengalami kesulitan ataupun kendala selama kegiatan KKNbD berlangsung.


Pada hari Kamis, 29 Juli 2021 saya menginformasikan kembali bahwa kami akan melakukan pelatihan olahraga yang bertempat di lapangan rumah salah satu masyarakat sasaran yaitu Komang Dinda. Kegiatan dimulai pada pukul  15:00 sampai dengan selesai yaitu pukul 17:45 dengan mengikuti protocol kesehatan. Sebelum saya memulai kegiatan, terlebih dahulu saya membagikan masker serta  menyemprotkan hand sanitiser kepada masyarakat sasaran, ini sebagai bentuk agar kami semua terhindar dari terpaparnya virus COVID-19.


Selama kegiatan olahraga berlangsung masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, bisa dilihat dari canda tawa masyarakat selama pelatihan berlangsung dan mereka juga hafal dengan gerakan - gerakan yang sebelumnya sudah saya berikan materi dan video tutorial gerakan olahraga, jadi saya bisa lebih mudah dalam melatih masyarakat selama olahraga berlangsung. Mereka juga sudah menerapkan rutinitas berolahraga di rumah masing masing, dan setelah kegiatan selesai saya mengajak masyarakat sasaran melakukan sesi foto bersama, tidak lupa saya  juga mengucapkan banyak terimakasih kepada masyarakat karena sudah mau berpartisipasi dalam kegiatan KKNbD di Desa Selat.


Harapan saya dengan adanya pelatihan ini masyarakat sasaran bisa lebih rutin melakukan olahraga dirumah masing masing yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan kita semua terutama dalam menjaga imunitas tubuh.






Tentang Penulis
Kadek Wiwin Ade Novita Dewi