Melakukan Pemantauan Terhadap Masyarakat Sasaran Dalam Memasarkan Produk Secara Online Di Instagram
- Oleh Dewa Ayu Made Adinda Ratnasari
- Sunday 18/07/2021
- Kelompok 32, Kelompok, Kelompok
Pada tanggal 17 dan 18 Juli 2021 saya melakukan kegiatan pemantauan terhadap pemasaran online yang dilakukan oleh masyarakat sasaran di Instagram khusus bisnis yang telah mereka buat. Kegiatan ini bertujuan untuk melihat apakah masyarakat sasaran sudah menjalankan pemasaran pertamanya atau belum, karena pemasaran online ini sangatlah bermanfaat untuk memperluas pasar, sehingga peluang konsumen untuk membeli produk (jajan bali) yang mereka jual juga semakin meningkat. Dalam kegiatan ini saya tidak hanya sekedar memantau Instagram bisnis mereka saja, tetapi saya juga memberikan saran atau masukan yang membangun untuk pemasaran yang telah dilakukan oleh masyarakat sasaran (penjual jajanan bali). Pemberian saran ataupun masukan ini saya lakukan si Grup WhatsApp bersama masyarakat sasaran. Jadi dengan diberikannya saran maupun masukan tersebut, saya berharap agar selanjutnya masyarakat sasaran dapat menjalankan pemasarannya dengan jauh lebih baik.