Melakukan pembimbingan dan pelatihan Microsoft PowerPoint secara tatap muka bersama masyarakat sasaran dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pada minggu keempat pelaksanaan KKNbD Undiksha 2021 ini terdapat 3 (tiga) kegiatan yang akan dilaksanakan dengan masyarakat sasaran. Pada blog sebelumnya sudah dibahas terkait 2 (dua) kegiatan yang sudah dilaksanakan yaitu pada blog yang berjudul “Memberikan video dan materi tentang pelatihan Microsoft PowerPoint kepada masyarakat sasaran serta melakukan diskusi melalui WhatsApp Group”.

 

Pada hari Kamis, 29 Juli 2021 telah dilaksanakan kegiatan pembimbingan dan pelatihan Microsoft PowerPoint secara tatap muka bersama masyarakat sasaran. Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 15.00 WITA dengan dibagi menjadi 3 (tiga) sesi seperti pada pertemuan tatap muka minggu sebelumnya dan di setiap sesinya pelaksana mendatangi rumah masyarakat sasaran yang sudah disepakati sebagai tempat melakukan pelatihan. Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah penyebaran COVID-19 dengan tidak membuat kerumunan. Selain itu, dengan dibaginya masyarakat sasaran menjadi beberapa kelompok kecil, masyarakat sasaran menjadi lebih fokus dalam belajar dan lebih mudah dalam menyerap materi.

 

Agenda yang dilaksanakan pada pertemuan tatap muka ini adalah penyampaian materi lanjutan terkait aplikasi Microsoft PowerPoint, melakukan praktek secara langsung, dan melakukan diskusi terkait kendala yang dialami masyarakat sasaran pada saat belajar Microsoft PowerPoint.