Memasarkan produk dengan mengupload foto-foto produk dan detail harga di masing-masing akun media sosial
- Oleh Putu Lia Yunita
- Monday 27/07/2020
- Kelompok 41, Kelompok, Kelompok
Kegiatan KMbD berikutnya yaitu proses penjualan, untuk mempromosikan produk masyarakat sasaran diarahkan menggunakan media sosial yang telah biasa digunakan setiap hari oleh masyarakat sasaran yaitu promosi online melalui aplikasi Instagram, Whatsapp dan Facebook.
Usaha yang dikembangkan dapat disebut sebagai usaha Reseller, karena kami tidak memproduksi ataupun mengolah barang. Usaha ini kami lakukan dengan cara membeli barang dari agen kemudian menjual atau memasarkannya kembali kepada pelanggan. Dalam menjalankan bisnis ini, mitra sepakat menaikkan harga produk yang akan dijual sebesar 20% dari harga beli. Dalam kegiatan KMbD kali ini masyarakat sasaran tidak mengalami kendala dikarenakan masyarakat dengan relatif usia yang terbilang masih muda yang sudah terbiasa menggunakan fitur-fitur media sosial yang biasanya digunakan untuk memposting suatu kejadian yang ingin dibagikan kepada khalayak. Masyarakat sasaran dengan antusiasme yang tinggi untuk berlomba-lomba membuat promosi melalui story di media sosialnya dengan semenarik mungkin.