MEMBERIKAN EDUKASI TERKAIT KOMIK DALAM PEMBELAJARAN DAN HAL-HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN SEBELUM MEMBUAT KOMIK AUDIO VISUAL

  Pada minggu kedua pelaksanaan KKNbD yaitu tanggal 16 Juli 2021 saya melaksanakan pertemuan dengan masyarakat sasaran melalui platform Google Meet. Hal ini dilaksanakan agar saya dan masyarakat sasaran dapat berinteraksi secara tatap muka meskipun secara virtual. Dengan dilaksanakannya pertemuan tersebut diharapkan saya dan masyarakat sasaran mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan baik selama pelaksanaan KKNbD.

    Pada pertemuan tersebut saya menyampaikan materi mengenai komik dalam pembelajaran dan hal-hal yang perlu diperhatikan sebelum membuat komik audio visual. Sebelum kegiatan tersebut dilaksanakan lebih tepatnya pada tanggal 15 Juli 2021 saya menghubungi masyarakat sasaran untuk menentukan tanggal dilaksanakannya pertemuan dan menanyakan apakah masyarakat sasaran dapat menggunakan platform Google Meet. Setelah itu pada tanggal 16 Juli 2021 dilanjutkan dengan mengirimkan link Google Meet ke grup WhatsApp lalu saya memaparkan materi dan berdiskusi dengan masyarakat sasaran terkait materi yang telah disampaikan. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan agar masyarakat sasaran memiliki pengetahuan mengenai komik serta kecakapan sebelum membuat komik audio visual. Kegiatan ini diikuti oleh masyarakat sasaran dengan sangat antusias dan cukup baik. Pada tanggal 17 Juli 2021 saya mengirimkan materi yang dipaparkan saat melaksanakan pertemuan pada platform Google Meet melalui WhatsApp Grup agar masyarakat sasaran dapat membaca kapan saja materi yang telah diberikan.

    Dengan dilaksanakannya kegiatan ini, diharapkan masyarakat sasaran mendapatkaan edukasi terkait komik dalam pembelajaran dan saya dapat membantu masyarakat sasaran agar mereka tidak kebingungan nantinya ketika mengikuti program kerja berikutnya.

 

Materi edukasi terkait komik dalam pembelajaran dapat dilihat pada link berikut:

https://online.fliphtml5.com/zyihj/qwax/  

 

Tentang Penulis