Memberikan Pelatihan Branding Bisnis Kuliner Secara Online. Bagian 2.
- Oleh Komang Laksmi Arisusanti
- Wednesday 22/07/2020
- Kelompok 121, Kelompok, Kelompok
Rabu, 22 Juli 2020
Telah dilaksanakan program Pelatihan
Branding Bisnis Kuliner Secara Online. Jenis Branding yang diberikan adalah
Product Branding yang mengedepankan pencitraan pada produk yang dijual, dimana
fokus yang ditampilkan adalah produk yang dijual oleh para pelaku usaha. Elemen
Product Branding yang disampaikan pada Pelatihan 2 yaitu:
1. Logo usaha
2. Slogan atau
Tagline
3. Media Sosial yang digunakan
4. Pelayanan kepada pelanggan
Khusus untuk elemen ketiga, media sosial yang digunakan adalah media sosial yang saya rekomendasikan minggu lalu yaitu WhatsApp, Facebook, dan Instagram. Keempat elemen tersebut dapat dilakukan oleh para pelaku usaha untuk menciptakan suatu brand produk yang berbeda dengan pesaing sejenis. Karena disituasi pandemi seperti saat ini, banyak sekali pesaing-pesaing baru dalam berbisnis kuliner. Dan tujuan utama dari pemberian Pelatihan ini adalah agar produk makin dikenal dan juga dapat bersaing secara sehat dengan pelaku usaha lainnya
Pelatihan ini dilakukan dengan memberikan materi Power Point (PPT) dan juga materi pendukung dari Youtube untuk memperjelas materi yang disampaikan. Dan memberikan kesempatan kepada masyarakat sasaran untuk memikirkan konsep yang akan dipilih dalam Pelaksanaan Product Branding dari usaha kuliner yang dijalankan. Semua materi yang disampaikan melalui Grup WhatsApp dapat diterima oleh seluruh masyarakat sasaran (lima orang).
Berikut saya lampirkan materi yang disampaikan.
Materi PPT : Product Branding dalam berbisnis online kuliner 2
Video Pendukung : Tutorial Membuat Logo usaha melalui Hp