Memberikan Pelatihan Terkait Cara Menentukan Konsumen Sasaran dan Cara Memilih Supplier Melalui WhatsApp Group Kepada Masyarakat Sasaran
- Oleh Ni Putu Floresta Jayantini
- Saturday 17/07/2021
- Kelompok 191, Kelompok, Kelompok
Pada Sabtu, 17 Juli 2021, minggu kedua pelaksanaan KKNbD di Desa Kaliakah saya bersama 5 masyarakat sasaran telah melaksanakan kegiatan pelatihan secara daring melalui WhatsApp group. Saya selaku pelaksana kegiatan program kerja KKNbD telah memberikan pelatihan terkait cara menentukan konsumen sasaran dan cara memilih supplier. Pada kegiatan ini saya memberikan pelatihan berupa video yang saya unggah di YouTube, kemudian link video dibagikan melalui WhatsApp group kepada 5 masyarakat sasaran.
Pada video tersebut berisi penjelasan, di materi pertama tentang cara menentukan konsumen sasaran, terdapat beberapa pemaparan yaitu pengertian target market atau target pasar, manfaat dari mengetahui target market, cara menentukan target market atau konsumen sasaran dan contoh menentukan konsumen sasaran melalui aplikasi Facebook. Kemudian di materi kedua tentang cara memilih supplier, terdapat pemaparan materi mengenai cara memilih supplier tangan pertama yang murah dan terpercaya di aplikasi Shopee.
Kegiatan pelatihan terkait cara menentukan konsumen sasaran dan cara memilih supplier ini memiliki tujuan agar masyarakat sasaran bisa menentukan konsumen yang tepat untuk menjadi sasaran bisnisnya dan bisa memilih supplier tangan pertama yang murah dan terpercaya melalui aplikasi Shopee. Sehingga diharapkan setelah kegiatan pelatihan ini masyarakat sasaran sudah memiliki wawasan baru yang bisa dijadikan pedoman untuk memulai bisnis online di bidang fashion.
Berikut link video YouTube pelatihan terkait cara menentukan konsumen sasaran dan cara memilih supplier yang dibagikan kepada 5 masyarakat sasaran melalui WhatsApp group : https://youtu.be/_FPMsqpB2-0