Memberikan Pre-test ke Masyarakat Sasaran

            Hari ini (09/07/2020) Saya membagikan pre-test yang bertujuan untuk mengetahui pemahaman dasar masyarakat sasaran terhadap aplikasi Filmora yang dijadikan media pembelajaran pada projek KMbD ini. Hasil pre-test ini juga nantinya dijadikan tolak ukur pada evaluasi akhir dari projek KMbD ini dengan melihat adanya perubahan jawaban masyarakat sasaran setelah mengikuti kegiatan program kerja ini. Pemberian pre-test dimulai pada pukul 10.00 Wita memanfaatkan media  yang link nya disebar melalui grup WhatsApp yang telah dibuat pada hari pertama. Dari pre-test tersebut didapatkan hasil sebagai berikut :

1.      Dari kelima masyarakat sasaran empat diantaranya telah memiliki pengalaman dalam mengedit video sebelumnya, sedangkan satu orang sisanya belum pernah mengedit video sebelumnya.

2.      Dari pilihan aplikasi editing video yang disebutkan dalam pre-test, 3 masyarakat sasaran pernah mengedit video menggunakan aplikasi instashot sedang satu lainnya menggunakan aplikasi kinemaster dalam mengedit videonya.

3.      Kelima masyarakat sasaran tidak ada yang tahu cara memotong dan menyatukan video, menambahkan transisi pada video, member judul atau opener kedalam video, menambahkan dan mengatur cahaya pada video, serta menambahkan audio pada video menggunakan aplikasi Filmora.

4.      Adapun hal yang diinginkan oleh masyarakat sasaran dari kegiatan KMbD ini ialah ingin mendapatkan ilmu dalam mengedit video, mendapatkan teman, dan mengembangkan hobinya dalam mengedit video.

Pre-test dan hasil selengkapnya dapat dilihat melalui link yang tercantum dibawah ini


PRE-TEST

HASIL PRE-TEST


Tentang Penulis