Memberikan video dan materi tentang pelatihan Microsoft PowerPoint kepada masyarakat sasaran serta melakukan diskusi melalui Whatsapp Group.

Pada minggu keempat pelaksanaan KKNbD Undiksha 2021 ini terdapat 3 (tiga) kegiatan yang akan dilaksanakan dengan masyarakat sasaran sesuai dengan proposal yang telah diajukan, yaitu: 


  1. Memberikan video dan materi tentang pelatihan Microsoft PowerPoint kepada masyarakat sasaran melalui WhatsApp Group,
  2. Melakukan diskusi dengan masyarakat sasaran terkait video dan materi mengenai pelatihan Microsoft PowerPoint, 
  3. Melakukan pembimbingan dan pelatihan Microsoft PowerPoint secara tatap muka bersama masyarakat sasaran dengan mematuhi protokol kesehatan.

Pada hari Senin, 26 Juli 2021 pukul 10.00 WITA telah dilaksanakan kegiatan Memberikan video dan materi tentang pelatihan Microsoft PowerPoint kepada masyarakat sasaran melalui WhatsApp Group. Materi yang diberikan yaitu materi-materi yang sudah dipersiapkan pada minggu pertama pelaksanaan KKNbD, materi-materi ini berupa modul dasar-dasar penggunaan Microsoft PowerPoint dan video penjelasan materi yang dibuat oleh pelaksana. Pada video penjelasan ini membahas materi lebih dalam terkait Microsoft PowerPoint serta pada video juga dilakukan demonstrasi penggunaan aplikasi Microsoft PowerPoint.

 

Kemudian di hari yang sama yakni pada Senin, 26 Juli 2021 juga sudah dilaksanakan kegiatan diskusi terkait materi Microsoft PowerPoint yang diberikan kepada masyarakat sasaran. Kegiatan diskusi ini dilaksanakan mulai dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 15.00 WITA melalui WhatsApp Group. Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan diskusi ini yaitu untuk membantu masyarakat sasaran dalam belajar dan membantu masyarakat sasaran jika mengalami kebingungan serta permasalahan terkait materi Microsoft PowerPoint. Dari diskusi ini dapat terlihat masyarakat sasaran sangat antusias untuk belajar serta langsung mempelajari dan mempraktekkan materi yang telah diberikan.

 

Diharapkan dengan materi berupa modul dan video penjelasan yang dibagikan kepada masyarakat sasaran serta dengan terlaksananya kegiatan diskusi terkait materi masyarakat sasaran mendapat gambaran serta lebih mengenal aplikasi Microsoft PowerPoint  sehingga pada saat pelatihan secara tatap muka nanti masyarakat sasaran sudah mengetahui dasar-dasar penggunaan aplikasi Microsoft PowerPoint.

 

Link Modul Dasar-Dasar Microsoft PowerPoint :

https://drive.google.com/file/d/1SOLe8evn38f7wK_7XF5ZaoH7_Rhl1I2E/view?usp=sharing  


Link Video Penjelasan Dasar-Dasar Microsoft PowerPoint :

https://drive.google.com/file/d/1achmrmXxxBPoCoPxd6r9HKpJbd-3y3vG/view?usp=sharing